Kisah Sukses Pengusaha Dapatkan Rp100 Juta Pertama Berjualan Siomay! Ada Tipsnya Juga

×

Kisah Sukses Pengusaha Dapatkan Rp100 Juta Pertama Berjualan Siomay! Ada Tipsnya Juga

Bagikan berita
Ilustrasi kisah sukses pengusaha. (Foto: kanal Youtube Naik Kelas)
Ilustrasi kisah sukses pengusaha. (Foto: kanal Youtube Naik Kelas)

HALONUSA- Wiguna Igi, seorang pengusaha muda berusia 25 tahun, telah menorehkan jejak suksesnya dalam bisnis kuliner dengan Siomai Wiguna.

Namun, di balik kesuksesannya yang gemilang, terdapat perjalanan yang penuh liku dan tantangan yang menginspirasi.

Dengan penuh semangat dan semangat kemanusiaan, ia telah menaklukkan tantangan, meraih pencapaian gemilang, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitarnya.

Cerita singkat perjalanan Wiguna ini bisa kamu jadikan sebagai motivasi untuk mengembangkan bisnismu, dan juga semangat bagi kamu agar lebih maksimal lagi dalam menghadapi segala bentuk rintangan yang ada.

Seperti apa jalan ceritanya, sudah kita rangkum sedetail mungkin dari kanal Youtube Naik Kelas. Jadi pastikan kamu membaca artikel ini hingga selesai ya!

Awal Mula Wiguna Membangun Bisnis Kuliner

Wiguna Igi lahir dalam keluarga sederhana di Tasikmalaya. Ayahnya, seorang pengrajin kayu yang kemudian menjadi pedagang, telah menanamkan semangat kerja keras dalam dirinya sejak kecil.

Meski terbatas secara ekonomi, Wiguna tidak pernah kehilangan harapan untuk meraih impian. Bahkan sejak kecil, ia sudah membantu ayahnya berjualan siomai dengan gerobak di luar kota.

Perjalanan hidup Wiguna semakin menarik ketika ia memasuki dunia perkuliahan. Aktivitasnya sebagai aktivis masjid di kampus membuka wawasan dan memperdalam nilai-nilai kemanusiaan serta keikhlasan dalam berbagi.

Hal ini membentuk landasan kuat bagi misi kemanusiaan yang menjadi fokus utama dalam usaha bisnisnya.

Namun, perjalanan menuju kesuksesan tidaklah mulus bagi Wiguna. Ia menghadapi berbagai rintangan dan kegagalan dalam usaha sebelumnya, seperti bisnis buku, herbal, dan kopi.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini