Raup Untung Jutaan hingga Ratusan Juta/Bulan, Padahal Cuma Jalankan Ide Usaha Ini di Desa

×

Raup Untung Jutaan hingga Ratusan Juta/Bulan, Padahal Cuma Jalankan Ide Usaha Ini di Desa

Bagikan berita
Ilustrasi ide usaha menguntungkan di daerah pedesaan. (Foto: Canva)
Ilustrasi ide usaha menguntungkan di daerah pedesaan. (Foto: Canva)

HALONUSA- Hai semuanya! Kali ini Halonusa ingin menyapa kamu dengan berbagi informasi tentang ide usaha di desa yang dapat menghasilkan untung 5 juta rupiah per bulan dan menariknya, dapat dimulai dengan modal kecil.

Sebelum membahas tempat usaha di kampung dengan modal kecil, kamu harus tahu bahwa ada dua alasan mengapa saya menekankan bahwa membuka usaha dengan modal kecil itu penting.

Pertama, dengan modal kecil, biaya pengeluaran dapat ditekan, terutama biaya pengeluaran awal yang biasanya terasa sangat besar.

Modal awal berbisnis bisa beragam, ada yang modalnya Rp5 juta, ada yang Rp10 juta, ada yang bahkan berbisnis dengan modal Rp50 juta atau Rp100 juta.

Namun, sama-sama tidak tahu apakah bisnis tersebut akan berjalan lancar atau tidak.

Kebanyakan orang tentu lebih memilih usaha dengan modal kecil karena dengan demikian, mereka dapat menekan pengeluaran dan terpacu untuk menjadikannya bisnis yang besar.

Keunggulan yang kedua adalah dengan meminimalisir hutang. Banyak orang memulai usaha dengan modal pinjam, namun menurut saya, itu sangat berisiko.

Usaha dengan modal kecil dapat meminimalisir hutang seminimal mungkin, karena modalnya yang kecil tersebut dapat memacu kita untuk mengembangkan bisnis tersebut menjadi lebih besar.

Nah berikut ini beberapa ide usaha yang dimaksud, dirangkum sedetail mungkin dari kanal Youtube Inspirasi Pagi.

4 Peluang Usaha di Pedesaan

1. Menjual Celengan Kaleng

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini