Honda Hayati Bagikan Tips Berkendara Aman dan Nyaman Menggunakan Sepeda Motor Matic

×

Honda Hayati Bagikan Tips Berkendara Aman dan Nyaman Menggunakan Sepeda Motor Matic

Bagikan berita
Ilustrasi touring dengan motor matic. (Foto: istimewa)
Ilustrasi touring dengan motor matic. (Foto: istimewa)

Periksa sistem pengereman, suspensi, ban sepeda motor, dan komponen lainnya. Dengan memeriksa kondisi sepeda motor, Anda dapat mengurangi risiko masalah saat berkendara di jalan yang rusak.

3. Gunakan kecepatan rendah saat melewati jalan rusak atau speed bump (polisi tidur).

Banyak speed bump di Indonesia dibuat tanpa mengikuti standar yang ditetapkan oleh Dinas Perhubungan dan seringkali dibuat oleh masyarakat.

Oleh karena itu, disarankan untuk menghindari benturan dengan speed bump atau benda asing seperti batu atau jalan rusak (lubang) dengan mengurangi kecepatan.

Ketika sepeda motor melintasi speed bump atau jalan berlubang dengan kecepatan tinggi, dapat menyebabkan penurunan ketinggian sepeda motor akibat tekanan dari kecepatan dan berat badan pengendara terhadap suspensi.

4. Fokus dan selalu prioritaskan keselamatan.

Saat mengemudi di jalan yang belum pernah Anda lewati sebelumnya, dengan pencahayaan yang minim, atau ketika Anda terlambat menyadari keberadaan lubang di jalan, yang terpenting adalah fokus.

Selalu lihat ke depan dan utamakan keselamatan. Jagalah agar Anda tetap tenang, pegang kendali sepeda motor dengan baik, dan hindari terjatuh serta menjaga keseimbangan Anda saat berkendara. (*)

Editor : Heru C
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini