Solok Radjo Glamping, Sensasi Berkemah di Tengah Kebun Kopi, Penikmat si Hitam Wajib ke Sini!

×

Solok Radjo Glamping, Sensasi Berkemah di Tengah Kebun Kopi, Penikmat si Hitam Wajib ke Sini!

Bagikan berita
Solok Radjo Glamping.
Solok Radjo Glamping.

HALONUSA.COM - Banyak orang yang menyukai kopi. Bukan tanpa alasan, selain rasanya nikmat, kopi juga punya aroma yang khas.

Di Alahan Panjang, ada salah satu glamping yang memberikan fasilitas yang pas bagi pecinta kopi. Mereka bisa belajar cara pembuatan kopi di tengah kebun kopi. Tempatnya adalah ekowisata Bukit Tabua atau lebih dikenal dengan Solok Radjo Glamping.

Tepatnya berada di Nagari Aia Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Seperti dilansir Halonusa.com melalui kanal YouTube Ikut Raun, Rabu, 6 September 2023, Solo Radjo ini merupakan salah satu penghasil kopi yang sudah sangat terkenal di Sumatera Barat dan bahkan sudah dikenal sampai ke mancanegara.

Selain penghasil kopi, tempat ini kini memiliki wahana penginapan berupa glamping, paintball hingga permainan ATV.

Dengan begitu, bagi pengunjung yang datang ke sini bisa menginap sembari melihat proses pembuatan kopi dari batangnya sampai proses pengolahan kopi dengan menggunakan ATV.

Bukan sekedar penginapan, di Solok Radjo Glamping juga berdiri sebuah cafe bagi Anda yang ingin menikmati kopi Solok.

Akses menuju tempat ini cukup ekstrim karena ada salah satu tanjakan yang cukup tinggi. Oleh karena itu perlu kehati-hatian bagi Anda yang belum mahir mengemudi mobil.

Dalam sebuah tenda di Solok Radjo Glamping sudah dilengkapi dengan 3 kasur dan satu meja. Tenda ini berukuran 3x4 meter.

Tenda di sini juga bervariasi, salah satunya adalah tenda Indian cozy dengan tarif Rp600.000 per malam.

Editor : Tisya
Sumber : YouTube Ikut Raun
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini