Technical Skill Contest, Upaya AHM Mengalibrasi Kompetensi Para Teknisi

×

Technical Skill Contest, Upaya AHM Mengalibrasi Kompetensi Para Teknisi

Bagikan berita
Peserta 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2023 saat mengikuti babak final di Astra Honda Safety Riding & Training Center. Kompetisi ini berangkat dari semangat memberikan kepuasan pelanggan saat melakukan perawatan sepeda motor mereka di jari
Peserta 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2023 saat mengikuti babak final di Astra Honda Safety Riding & Training Center. Kompetisi ini berangkat dari semangat memberikan kepuasan pelanggan saat melakukan perawatan sepeda motor mereka di jari

HALONUSA.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC), sebuah kompetisi keterampilan teknis untuk para teknisi dan penasihat layanan sepeda motor Honda.

Kegiatan ini diadakan oleh AHM dan jaringannya dengan tujuan utama memberikan kepuasan kepada pelanggan saat melakukan perawatan sepeda motor mereka di bengkel AHASS.

Kompetisi AHM-TSC 2023 telah dimulai sejak bulan Maret 2023 dan melibatkan lebih dari 10.500 teknisi serta lebih dari 2.800 penasihat layanan dari lebih dari 3.700 AHASS yang tersebar di seluruh Indonesia.

Proses seleksi dilakukan di tingkat AHASS dan regional dengan melibatkan seluruh dealer utama Honda. Dari proses seleksi tersebut, terpilihlah 18 teknisi dan 18 penasihat layanan terbaik yang akan bersaing di babak final yang diadakan di Astra Honda Safety Riding & Training Center (AHSRTC) pada tanggal 23 Agustus 2023.

Acara tahunan ini sempat terhenti selama tiga tahun akibat pandemi dan terakhir kali diadakan pada tahun 2019.

Pada tahun ini, para teknisi dan penasihat layanan kembali diuji kemampuannya, mengikuti perkembangan teknologi yang semakin maju pada sepeda motor Honda.

Proses uji untuk para teknisi mencakup uji teori, analisis masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang komponen, dan penanganan masalah pada sepeda motor.

Sementara itu, penasihat layanan diuji dalam hal pengetahuan teori, keterampilan teknis, dan praktik melalui studi kasus atau peran bermain yang telah ditentukan, serta kemampuan dalam melayani konsumen.

V.H. Kunsala Krishna, General Manager Technical Service Division AHM, menyatakan bahwa kompetisi ini merupakan salah satu agenda yang diadakan secara rutin untuk mengukur dan menguji kesiapan para teknisi dan penasihat layanan dalam melayani pelanggan Honda.

Selain itu, para pemenang kompetisi juga akan mendapatkan kesempatan untuk bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

Editor : Heru C
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini