Tempat Camping yang Lagi Hits di Sumatera Barat, View Juara, Nginap Cuma Bayar Rp40 Ribu

×

Tempat Camping yang Lagi Hits di Sumatera Barat, View Juara, Nginap Cuma Bayar Rp40 Ribu

Bagikan berita
Ilustrasi camping. (Foto: pixabay)
Ilustrasi camping. (Foto: pixabay)

HALONUSA.COM - Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memiliki segudang destinasi wisata yang indah. Tidak akan ada habisnya jika mengulik tentang Sumbar, sebab keindahan alam, wisata kuliner, budaya hingga tempat camping ada di sini.

Kali ini, salah satu rekomendasi tempat camping paling di hits Sumbar ada di Alahan Panjang. Tepatnya berada di tepi Danau Kembar, Alahan Panjang, Kabupaten Solok.

Seperti dilansir Halonusa.com melalui kanal gumilang Jalan-jalan, Kamis, 17 Agustus 2023, tempat ini memiliki pemandangannya yang luar biasa indahnya.

Apalagi didukung dengan udara yang sejuk dan dingin di bawah pohon cemara membuat Anda betah berlama-lama camping di kawasan ini.

Terlihat banyak tenda yang berjejer di tepian Danau Kembar, dalam 1 (satu) tenda yang disediakan di Danau ini sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, terdapat kamar mandi di dalamnya.

Bagi yang Anda yang ingin berkunjung ke Alahan Panjang dengan budget yang pas-pasan, Anda bisa menjadikan tempat ini sebagai healing bersama teman maupun keluarga.

Bahkan Anda juga bisa membawa tenda sendiri dari rumah. Karena, cukup banyak para wisatawan yang bawa tenda. Tarif untuk membawa tenda sendiri hanya dibanderol Rp40 ribu per orang.

Jika ingin menyewa tenda di sini, Anda harus meregoh kocek Rp500 ribu per malam, disediakan tenda yang berda di atas Danau.

Di tempat ini Anda tidak seharusnya menginap, jika hanya sekedar berkunjung juga tidak ada masalah. Biaya masuknya hanya Rp10 ribu per orang.

Jadi jika Anda camping di sini bersama keluarga, suasananya cocok banget karena memiliki fasilitas yang lengkap, juga ada musalla hingga toilet.

Editor : Tisya
Sumber : YouTube Gumilang Jalan-jalan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini