Inilah Rekomendasi Tempat Wisata di Tanah Datar yang Populer dan Hits Dikunjungi Wisatawan

×

Inilah Rekomendasi Tempat Wisata di Tanah Datar yang Populer dan Hits Dikunjungi Wisatawan

Bagikan berita
Puncak Pato. (Foto: Raun Asyik di Minang)
Puncak Pato. (Foto: Raun Asyik di Minang)

Wisata di Kabupaten Tanah Datar berikutnya yakni sebuah cagar budaya bernama Batu Batikam terletak di Nagari tuo sekitar 10 menit dari Batusangkar.

Di cagar budaya ini, Anda bakal menemukan sebuah bongkahan batu dengan tekstur yang unik ada juga lubangi bagian tengah yang konon adalah bekas keris Datuak Parpatiah Nan Sabatang.

Menurut peneliti, batu ini sudah ada sejak zaman neolitikum. Ini membuktikan bahwa kerajaan Minangkabau sudah ada sejak zaman tersebut.

3. Danau Singkarak

Selain di Kabupaten Solok, menikmati keindahan Danau Singkarak juga bisa Anda akses dari Tanah Datar karena danau ini membentang di 2 kabupaten tersebut.

Selaku salah satu ikon wisata di Sumatera Barat, Danau Singkarak memang tak pernah sepi dari pengunjung baik lokal maupun yang datang dari mancanegara.

Danau terbesar ketiga di pulau Sumatera ini mempunyai pemandangan yang sangat menakjubkan dan ini juga dikelilingi pegunungan yang menjulang dan jejer.

Udara yang segar serta santapan berbagai kuliner lezat yang tersedia di sepanjang Jalan Danau Singkarak.

4. Air Terjun Lembah Anai

Bila berkunjung ke Tanah Datar belum pas rasanya bila tak mampir di air terjun Lembah Anai yang fenomenal ini. Akses menuju air terjun Lembah Anai ini juga mudah karena lokasinya tepat di tepi jalan Padang-Bukittinggi di kaki gunung Singgalang.

Editor : Tisya
Sumber : YouTube Creative Hamdi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini