10 Qoutes May Day Hari Buruh Sedunia 1 Mei 2023 dan Kata Ucapan Perjuangan Labor Day

×

10 Qoutes May Day Hari Buruh Sedunia 1 Mei 2023 dan Kata Ucapan Perjuangan Labor Day

Bagikan berita
Design Hari Buruh Nasional (foto: Yurico Andani/Halonusa)
Design Hari Buruh Nasional (foto: Yurico Andani/Halonusa)

5. Terima kasih kepada para pekerja yang telah memberikan kontribusi besar untuk negara dan masyarakat. Selamat Hari Buruh Sedunia!

6. Hari ini kita memperingati perjuangan para pekerja dalam mencapai hak-haknya. Mari kita terus memperjuangkan keadilan dan kesetaraan di tempat kerja. Selamat Hari Buruh Sedunia!

7. Selamat Hari Buruh Sedunia untuk semua pekerja di seluruh dunia. Semoga kita terus bersatu dan memperjuangkan kepentingan bersama.

8. Hari ini adalah hari kita, para pekerja, untuk bersyukur atas segala rezeki yang telah diberikan. Selamat Hari Buruh Sedunia!

9. Di Hari Buruh Sedunia ini, mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan pekerja dan hak-hak mereka. Selamat Hari Buruh Sedunia!

10. Selamat Hari Buruh Sedunia! Mari kita terus berjuang untuk mencapai masa depan yang lebih baik bagi kita semua.

Sejarah Hari Buruh Nasional

Merangkum dari berbagai sumber, sejarah May Day atau Hari Buruh berawal pada abad Ke-19 ketika para buruh di Amerika Serikat. Saat itu buruh menuntut hak mereka, salah satunya terkait jam kerja maksimal dalam jam setiap harinya.

May Day juga diperingati sebagai peristiwa kerusuhan Haymarket di Chicago pada tahun 1886. Kala itu, terjadi bentrok antara para buruh dan polisi.

Sebelum kejadian itu, Knights of Labour sebagai organisasi buruh terbesar di Amerika mendukung gerakan para pekerja untuk mendukung mogok kerja dan demonstrasi.

Sedangkan peringatan Hari Buruh di Indonesia, diawali dnegan aksi menyuarakan tuntutan para pekerja. Peristiwa yang dimulai sejak tahun 1918 ini berawal dari tulisan Adolf Baars.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini