20 Tempat Wisata Libur Lebaran Idul Fitri 2023 di Solok, Seperti di Luar Negeri?

×

20 Tempat Wisata Libur Lebaran Idul Fitri 2023 di Solok, Seperti di Luar Negeri?

Bagikan berita
Suasana Danau Kembar, di Kabupaten Solok. (Foto: solokkab.go.id)|Puncak Bukit Cambai (foto: Portal Resmi Kabupaten Solok)
Suasana Danau Kembar, di Kabupaten Solok. (Foto: solokkab.go.id)|Puncak Bukit Cambai (foto: Portal Resmi Kabupaten Solok)

HALONUSA.COM - Lebaran Idul Fitri biasanya tidak hanya dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan bermaaf-maafan, tapi juga diperingati dengan pergi ke berbegai tempat wisata daerah.

Di Kabupaten Solok sendiri, terdapat puluhan tempat wisata dan 20 di antaranya akan terangkum lokasi detail hingga penjelasannya pada artikel ini. Kira-kira, kamu sudah berkunjung belum?

Beberapa tempat wisata tersebut, ada yang sangat populer dan terkenal kekinian karena suasana sekitarnya yang seperti diluar negeri. Bahkan, jika kamu menghembuskan nafas akan keluar udara berasap seperti di Drama Korea.

Lokasi tersebut merupakan tempat dataran tinggi dengan tingkat kedinginan lebih banyak seperti Danau di ateh dan di bawah, Gunung Talang serta Kebun Strowberry dan Kebun Teh Alahan Panjang hingga Puncak Bukit Cambai.

Baca artikel ini sampai laman kedua untuk mengetahui wisata lebaran 2023 di Kabupaten Solok lainnya yang populer dan kekinian untuk kamu kunjungi pada Hari Raya Idul Fitri 1444H, berdasarkan rangkuman Halonusa dari berbagai sumber.

20 Wisata Lebaran di Solok

1. Danau Di ateh Danau Di bawah

[caption id="attachment_48246" align="alignnone" width="1080"]Danau Diatas (Foto: Instagram Ghaardi) Danau Diatas (Foto: Instagram Ghaardi)[/caption]

Untuk dapat menikmati keindahannya, kamu bisa parkir di wilayah panoramanya di Simpang Tanjung Nan IV, Kecamatan Danau Kembar. Boleh juga jika ingin berendam di bagian danau sebelah lainnya. Tanyakan saja ke petugas di sana atau perhatikan papan penujuk jalannya.

2. Danau Singkarak

[caption id="attachment_48249" align="alignnone" width="1080"]Danau Singkarak (Foto: Instagram adhmifauzan) Danau Singkarak (Foto: Instagram adhmifauzan)[/caption]

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini