5 Menu Berbuka Puasa yang Harus ada di Meja Makan pada Ramadhan 2023

×

5 Menu Berbuka Puasa yang Harus ada di Meja Makan pada Ramadhan 2023

Bagikan berita
Kue Lupis makanan khas bulan ramadhan (Foto: Halbert/Halonusa)|Ilustrasi Klepon atau onde-onde|Es Buah makanan yang sering ada saat berbuka puasa
Kue Lupis makanan khas bulan ramadhan (Foto: Halbert/Halonusa)|Ilustrasi Klepon atau onde-onde|Es Buah makanan yang sering ada saat berbuka puasa

HALONUSA.COM - Dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan 2023, pastinya ummat Islam akan melakukan berbuka yang dilaksanakan sebelum adzan magrib berkumandang.

Saat berbuka puasa, biasanya akan sangat banyak menu makanan yang akan menggugah selera. Beberapa menu makanan akan menjadi pilihan ummat Islam saat akan berbuka.

Berikut akan diulas beberapa menu makanan yang sering menjadi primadona saat akan berbuka puasa dan menu ini juga mudah untuk didapatkan.

Menu makanan untuk berbuka puasa ini bisa ditemui di berbagai tempat Pasar Takjil yang ada di daerah kamu masing-masing. Karena makanan ini selalu hadir untuk para peminatnya.

Berikut daftar makanan yang sering hadir saat berbuka puasa di Bulan Ramadhan dan tentunya sangat mudah untuk didapatkan.

1. Lamang Tapai

[caption id="attachment_30537" align="alignnone" width="1200"]Ramadan 1443 Hijriah atau 2022 masehi, lamang menjadi kuliner incaran. Lamang bisa sebagai buah tangan manjalang mintuo) [Kariadil Harefa] Ramadan 1443 Hijriah atau 2022 masehi, lamang menjadi kuliner incaran. Sebab, selain menu saat berbuka puasa, lamang bisa sebagai buah tangan untuk mengunjungi rumah orang tua maupun saat bertandang ke rumah mertua (manjalang mintuo). [Kariadil Harefa][/caption]Lamang Tapai adalah salah satu menu berbuka puasa yang kerap hadir di meja makan masyarakat Sumatera Barat saat akan berbuka puasa.

Makanan yang satu ini merupakan makanan khas Sumatera Barat, jadi hanya bisa ditemui di beberapa daerah di Minangkabau saja.

Lamang Tapai ini terbuat dari beras ketan yang dimasak menggunakan bambu dan dilapisi dengan daun pisang. Biasanya, untuk menyantap makanan ini akan disuguhkan dengan kuah berupa air tapai.

Makanan ini akan mudah membuat kenyang saat berbuka puasa, karena terbuat dari beras yang merupakan makanan pokok di Sumatera Barat.

2. Es Cendol

[caption id="attachment_30567" align="alignnone" width="764"]Es Cendol Es Cendol[/caption]

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini