Hasil Survei Pilkada Kota Solok 2024: Pasangan Ramadhani Kirana Putra - Leo Murphy Unggul

×

Hasil Survei Pilkada Kota Solok 2024: Pasangan Ramadhani Kirana Putra - Leo Murphy Unggul

Bagikan berita
Pasangan Ramadhani Kirana Putra-Leo Murphy
Pasangan Ramadhani Kirana Putra-Leo Murphy

Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tatap muka responden dengan menggunakan kuisioner, dan populasi survey ini adalah masyarakat Kota Solok yang telah memiliki hak pilih.

Pewawancara lapangan minimal telah menyelesaikan study S1 dan sebagian merupakan mahasiswa S2. Validasi data dilakukan dengan membandingkan karakteristik demografis dari sampel yang diperoleh dari survei dengan populasi yang diperoleh melalui berbagai riset dan data BPS serta DPT Pilkada 2020.

Wawancara yang dilakukan oleh surveyor dikontrol secara sistematis oleh tim Liberte Institute dengan melakukan cek ulang di lapangan sekitar 30 persen dari total data responden yang masuk, untuk menjamin akurasi data yang diperlukan.

Berdasarkan data responden yang diambil, responden laki-laki sebanyak 49,7 persen dan perempuan 50,3 persen. Dengan usia respondem 17-25 tahun sebanyak 8 persen, usia 26-35 tahub sebanyak 25 persen, usia 36-45 tahun sebanyak 24 persen. Dan usia 46-55 tahun sebanyak 22 persen, kemudian usia 56-65 tahun sebanyak 13 persen, dan 65 tahun keatas sebanyak 8 persen. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini