5 Tempat Terindah di Sumatera Barat, Nomor 4 Dijuluki Kutub Tak Bersalju

×

5 Tempat Terindah di Sumatera Barat, Nomor 4 Dijuluki Kutub Tak Bersalju

Bagikan berita
Pemandangan di Pariangan (Foto: Tanahdatar.banget)|Surfing di Mentawai (Foto: Instagram Pitstop_Hill)
Pemandangan di Pariangan (Foto: Tanahdatar.banget)|Surfing di Mentawai (Foto: Instagram Pitstop_Hill)

Kamu hanya tinggal memarkirkan kendaraanmu di pinggir jalan dan bisa berswafoto dengan back ground pemandangan Kelok 9.

Kelok 9 ini terletak di Kabupaten 50 Kota dan hampir berbatasan dengan Provinsi Riau.

4. Alahan Panjang

[caption id="attachment_28047" align="alignnone" width="959"]Danau-Kembar-Solok-Sumatera-Barat Danau Kembar yang terletak di Kabupaten Solok (Foto: Google Search)[/caption]

Tempat terindah di Sumatera Barat selanjutnya adalah daerah Alahan Panjang yang memiliki beberapa penawaran terbaik untuk kamu yang ingin berwisata.

Pertama, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan Danau Di Atas dengan hembusan angin sepoy dan udara dingin yang menyentuh.

Gak kebayang kan kalau kamu berada di ketinggian dengan sajian pemandangan seperti itu. Tentunya hal ini akan sangat membuat pikiran tenang.

Alahan panjang juga dijuluki dengan Kutub Tak Bersalju, karena udara di sini yang dingin dan menusuk tulang. Dinginnya udara di Alahan Panjang sangat jauh berbeda dengan daerah lainnya di Sumatera Barat.

Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan keindahan Danau Di Bawah yang tidak kalah lebih indah dibanding dengan Danau Di Atas.

5. Puncak Lawang

[caption id="attachment_44654" align="alignnone" width="851"]Paralayang Puncak Lawang. (Foto: Google Maps/Soul Puncak Lawang) Paralayang Puncak Lawang. (Foto: Google Maps/Soul Puncak Lawang)[/caption]

Tempat terindah di Sumatera Barat selanjutnya adalah Puncak Lawang yang memiliki pemandangan perbukitan dan Danau Maninjau yang sangat eksotis.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini