5 Tes Kesehatan untuk Pengenalan Risiko Penyakit Sedari Dini, Berikut Ulasannya

×

5 Tes Kesehatan untuk Pengenalan Risiko Penyakit Sedari Dini, Berikut Ulasannya

Bagikan berita
Tes Kesehatan. (Foto: Istimewa)
Tes Kesehatan. (Foto: Istimewa)

HALONUSA.COM - Semboyan 'Mencegah lebih baik daripada mengobati' sering diungkapkan dan masih menjadi pandangan utama dalam kesehatan sampai sekarang.

Kantar, dalam penelitian Gaya Hidup di Asia, mencatat bahwa hampir seluruh masyarakat Indonesia, yaitu 99%, menyadari pentingnya tindakan pencegahan dalam menjaga kesehatan.

Banyak orang menganggap bahwa menjaga kesehatan dan mencegah penyakit dapat dicapai melalui penerapan gaya hidup sehat, seperti memakan makanan yang sehat, berolahraga secara teratur, dan tidur yang cukup.

Namun, ada banyak tindakan pencegahan lain yang dapat dilakukan, seperti menjalani pemeriksaan kesehatan secara rutin. Tubuh secara alami memberikan sinyal tentang kesehatan seseorang, dan menyadari kondisi atau gejala yang dirasakan tubuh menjadi penting untuk mencegah penyakit yang lebih serius.

Halodoc sebagai platform ekosistem kesehatan digital menjawab berbagai kebutuhan dan preferensi masyarakat akan kesehatan, guna membantu mewujudkan Indonesia yang lebih sehat.

Veronica Utami, Chief Operating Officer Halodoc menjelaskan bahwa ia akan terus meningkatkan layanan untuk memenuhi berbagai kebutuhan kesehatan masyarakat, melalui ekosistem kesehatan digital yang terintegrasi.

"Teknologi bagi dunia kesehatan memudahkan pasien untuk berkonsultasi dengan dokter, mendapatkan rekomendasi obat maupun layanan rujukan yang sesuai dengan kebutuhan pasien dengan nyaman. Untuk itu, kami menghadirkan layanan Home Lab yang memungkinkan masyarakat melakukan tes kesehatan dari rumah secara privat dan seamless," katanya

"Sementara itu, survei2 pun menunjukan bahwa 60% pasien ingin menggunakan teknologi untuk berkomunikasi dengan penyedia layanan kesehatan, dan 76% ingin teknologi menjadi standard dalam layanan kesehatan di masa depan. Hadirnya Home Lab jadi semakin memperkuat ekosistem Halodoc dalam memberikan layanan kesehatan preventif yang sejalan dengan fokus pemerintah saat ini," pungkas Veronica.

Saat ini, masyarakat dapat mengakses layanan Home Lab dengan nyaman di aplikasi Halodoc yang telah yang memudahkan pengguna untuk melakukan tes seperti medical check up, vaksinasi, imunisasi berbasis home care.

Berikut beberapa jenis tes kesehatan yang dapat dilakukan secara rutin dan diakses melalui layanan Home Lab:

5 Tes Kesehatan

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini