KUR Bank Jatim 2023, Ini Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman

×

KUR Bank Jatim 2023, Ini Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman

Bagikan berita
Bank Jatim. (Foto: Ali Masduki)
Bank Jatim. (Foto: Ali Masduki)

HALONUSA.COM - Memasuki bulan ke-2 ditahun 2023, banyak pelaku usaha yang mencari tahu informasi terkait Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan syarat pengajuan pinjaman KUR pada Bank Jatim.

Sebagai salah satu lembaga keuangan yang ada di Provinsi Jawa Timur, Bank Jatim ini baru saja berhasil meraih penghargaan sebagai Lembaga Keuangan Bank Terbaik Kinerja Penyaluran Kredit Program/KUR pada acara DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran dan Buku Alokasi TKD (Tranfers ke Daerah) tahun 2023 di Jawa Timur.

Pencapaian positif tercermin dari kinerja bank jatim secara YoY yang terus mengalami peningkatan. Hingga Oktober 2022, total aset naik 3,71% YoY dan Kredit yang diberikan naik 8,39% YoY.

Lalu apa saja jenis KUR yang tersedia di Bank Jatim?

Bagi Anda yang memiliki usaha dan membutuhkan modal untuk mengembangkan usaha, maka KUR Bank Jatim bisa jadi solusinya. Berikut tiga jenis KUR Bank Jatim dengan plafon kredit yang berbeda:

  • Kredit Super Mikro, dengan jumlah pinjaman maksimal adalah Rp 10 juta.
  • Kredit Mikro, dengan jumlah pinjaman antara Rp 10 juta hingga Rp 50 juta.
  • Kredit Kecil, dengan jumlah pinjaman antara Rp 50 juta sampai Rp 500 juta.

Tenor KUR Bank Jatim

Untuk tenornya sendiri, itu berbeda. Tergantung dari jenis UMKM dan tujuan pinjamannya. Berikut rinciannya:

  • Tenor pinjaman untuk modal usaha, tenor Kredit Super Mikro dan Kredit Mikro adalah 3 tahun, sementara Kredit Kecil adalah 4 tahun.
  • Lalu, tenor pinjaman untuk investasi, tenor Kredit Super Mikro, Kredit Mikro, dan Kredit Kecil adalah maksimal 5 tahun.
  • Editor : Redaksi
    Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini