HOAX! Bantuan Saldo DANA Gratis dari Pemerintah Cair hingga Rp 2 Juta, Ini Faktanya

×

HOAX! Bantuan Saldo DANA Gratis dari Pemerintah Cair hingga Rp 2 Juta, Ini Faktanya

Bagikan berita
HOAX! Bantuan Saldo DANA Gratis dari Pemerintah hingga Rp 2 Juta. (Foto: Kominfo)
HOAX! Bantuan Saldo DANA Gratis dari Pemerintah hingga Rp 2 Juta. (Foto: Kominfo)

HALONUSA.COM - Beredar sebuah berita yang menyebutkan bahwa pemerintah memberikan bantuan saldo DANA gratis hingga Rp 2 juta.

Artikel tersebut dipublis oleh sebuah media online yang diterbitkan pada 3 Desember 2022. Berita tersebut berjudul 'Bantuan Saldo DANA Gratis Dari Pemerintah Cair Hingga Rp 2 Juta, Daftar Disini'.

Dari penelusuran Halonusa.com di Google, ditemukan sebuah artikel dengan judul yang sama di media online JabarEkspres.com. Hanya saja, artikel tersebut tidak bisa lagi diakses pada Selasa 17 Januari 2023.

Dikutip dari situs resmi Kementerian Kominfo, pada foto tangkapan layar berita tersebut, disematkan logo Kementerian Sosial (Kemensos).

Dalam narasinya, artikel tersebut menyertakan sebuah tautan untuk mendaftar melalui aplikasi resmi terbaru pada bulan Desember 2022.

Kominfo pun memberikan stempel hoaks pada artikel tersebut. Berikut penggalan narasi pada artikel yang dicap hoax oleh Kominfo:

"Kamu bisa dapat saldo DANA gratis dari pemerintah hingga cair Rp 2 Juta, dengan daftar di aplikasi terbaru resmi bulan Desember 2022, cek sekarang!

Cara mendapatkan saldo DANA gratis dari pemerintah adalah melalui aplikasi resmi yang diluncurkan oleh pemerintah.

Aplikasi dapat ditemukan di Google Playstore atau Appstore di ponsel kamu.

Tertarik untuk mendapatkan saldo DANA gratis dari pemerintah? Jika ya."

Cek Fakta

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini