Pelaku Pembunuhan Bidan di Solok Dibekuk, Begini Kronologi Lengkapnya

×

Pelaku Pembunuhan Bidan di Solok Dibekuk, Begini Kronologi Lengkapnya

Bagikan berita
Ilustrasi ditangkap polisi. (Foto: Dok. iStock)
Ilustrasi ditangkap polisi. (Foto: Dok. iStock)

HALONUSA.COM - Pelaku pembunuhan seorang bidan di daerah Muara Panas, Kabupaten Solok akhirnya dibekuk oleh tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Solok.

Pelaku yang diketahui berinisial RS (25) tersebut dibekuk pada 8 November 2022 lalu di kediaman orang tuanya di daerah Muaro Bungo, Provinsi Jambi.

Tersangka sempat melarikan diri seletah menghabisi nyawa DFG (25) seorang bidan yang merupakan mantan kekasih RS pada 2 November 2022 lalu.

Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan mengatakan, dari pengakuannya pelaku, ia nekat menghabisi nyawa kekasihnya lantaran sakit hati diputuskan.

“Pelaku dan korban diketahui sudah menjalin hubungan lebih kurang 7 tahun. Belakangan keduanya menjalin hubungan jarak jauh karena pelaku bekerja di Kalimantan,” ujarnya, Kamis 10 November 2022.

Ia mengatakan, awalnya korban menyampaikan ke pelaku untuk memutuskan hubungan pada 20 Oktober 2022, dan tidak terjadi apa-apa.

“Kemudian, pada awal November, pelaku kemudian mengetahui korban sudah punya pacar baru saat melihat dari histori WhatsApp korban. Pelaku kemudian terpancing emosi,” katanya.

Usai mengetahui hal itu, pelaku keesokan harinya langsung berangkat dari Kalimantan ke Padang dengan pesawat.

“Pelaku yang merasa dendam sudah berniat untuk menghabisi nyawa korban. Sesampai di Solok, pelaku kemudian membeli sebilah pisau di pasar,” ujarnya.

Pelaku kemudian menemui korban di rumah sakit tempatnya bekerja sebagai bidan.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini