Pemko Padang Panjang Siap Jadi Tuan Rumah USR V Universitas Baiturahmah

×

Pemko Padang Panjang Siap Jadi Tuan Rumah USR V Universitas Baiturahmah

Bagikan berita
Pertemuan Pemko Padang Panjang dengan Universitas Baiturahmah
Pertemuan Pemko Padang Panjang dengan Universitas Baiturahmah

"Prinsipnya pengabdian, mahasiswa ini akan merasakan hidup dan berbaur serta menginap di rumah masyarakat. Jadi apa yang dimakan di rumah masyarakat tersebut, itu yang akan dimakan mahasiswa. Jadi tidak perlu diistimewakan," ucapnya.

Dijelaskannya, akan ada 22 kegiatan penelitian dan 29 kegiatan pengabdian dalam USR V ini. Selain itu, ada juga pelayanan kesehatan gratis dengan dokter spesialis yang berlokasi di Puskesmas Gunung. "Kita tidak hanya menerima pasien dari Kota Padang Panjang saja, tetapi juga bagi masyarakat Kecamatan Batipuh dan X Koto, Kabupaten Tanah Datar. Kita membawa banyak dokter spesialis," ungkapnya.

Ditambahkannya, dalam USR V ini juga ada kegiatan goro, Festival Muharam dan olahraga.

"Untuk goro, beberapa lokasi di antaranya, di Desa Wisata Kubu Gadang di Kelurahan Ekor Lubuk, Kelok Kabuik (Ganting) Sekretariat Karang Taruna Ngalau dan Bukit Surungan. Untuk kegiatan Festival Muharam terdiri dari berbagai macam lomba seperti Tahfidz, solo song religi, puisi religi, azan, kultum. Selain itu juga akan ada pertandingan sepakbola antara Tim Tangguh Bencana FC melawan Tim Baiturrahmah FC," jelasnya.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini