Patriot dan Negarawan, Andre Rosiade Doakan Prabowo Subianto jadi Presiden 2024

×

Patriot dan Negarawan, Andre Rosiade Doakan Prabowo Subianto jadi Presiden 2024

Bagikan berita
Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan anggota DPR RI, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Tim AR)
Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan anggota DPR RI, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Tim AR)

Menurutnya, beberapa negara itu pun bingung dengan langkah Prabowo yang mau menduduki jabatan Menteri Pertahanan (Menhan) di pemerintahan Jokowi.

Padahal, Prabowo merupakan rival Jokowi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan 2019.

"Politik kita sekarang dianggap stabil, bayangkan. Saya keliling ke mana-mana di dunia, mereka bingung, kok bisa Anda rivalnya Pak Jokowi kok Anda mau sekarang anak buahnya Pak Jokowi," kata Prabowo dalam potongan video.

Dia berkata, kondisi politik yang stabil seperti yang terjadi di Indonesia saat ini tidak terlihat di Amerika Serikat (AS). Menurutnya, dua parpol di AS, Demokrat dan Republik tidak mau duduk satu meja dalam sejumlah kesempatan.

Bahkan, Prabowo mengungkapkan, mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump tidak mengakui kekalahan yang dialami dalam kontestasi pilpres AS yang lalu.

"Di 'mbah'-nya demokrasi, AS, Anda lihat antara Partai Demokrat dan Republik sampai sekarang mereka itu kadang-kadang duduk satu meja pun tidak mau. Bahkan, ada presiden mereka, Donald Trump, sampai hari ini belum mengakui bahwa dia kalah," ucapnya.

Dia menyampaikan, kondisi politik yang stabil terjadi karena Indonesia menganut filosofi tidak boleh bermusuhan walau berbeda pendapat.

Prabowo menyatakan dirinya tidak bisa marah dengan kekalahan di Pilpres 2019 silam. Menurutnya, jabatan Menteri Pertahanan yang diembannya saat ini merupakan hal yang lumayan.

"Jadi, kita bisa selesaikan perbedaan pendapat. Tidak bisa 100 persen kita puas, tapi lumayan 70 persen. Saya ingin jadi Presiden, enggak jadi. Mau marah-marah? Mau marah sama Tuhan? Ya enggak bisa. Tapi lumayan, saya Menteri Pertahanan sekarang," katanya. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini