Ini Alasan Dirut Perumda PSM Diberhentikan Wali Kota Padang

×

Ini Alasan Dirut Perumda PSM Diberhentikan Wali Kota Padang

Bagikan berita
Bus Trans Padang. (Foto: Dok. Istimewa/Okezone.com)
Bus Trans Padang. (Foto: Dok. Istimewa/Okezone.com)

Saat ini, kata Zulherman, posisi Poppy Irawan digantikan oleh Direktur Usaha (Dirus) Perumda PSM, Rico Rahmadian Albert sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut.

"Meski Plt, harus bisa menjalankan roda perusahaan dengan benar, maka dilakukan evaluasi dan restrukturisasi ulang secara manajemen dan rencana bisnis," katanya.

Evaluasi Menyeluruh

Pasca pemberhentian Poppy Irawan sebagai Dirut Perumda PSM, Zulherman menyebut akan melakukan evaluasi menyeluruh dan restrukturisasi dari segi manajemen dan rencana bisnis agar berjalan sebagaimana mestinya.

"Kalau dalam istilah bisnisnya ada 'medical check up, polanya diperbaharui," katanya.

Dalam waktu tiga bulan ke depan, pihaknya akan menyiapkan juga Dirut Perumda PSM definitif.

"Saat ini baru Dirut saja yang diberhentikan, statusnya pemberhentian sementara, karena ada (aturan) Peraturan Daerah (Perda) yang harus diikuti," katanya.

Zulherman belum mau berkomentar terlalu jauh alasan pemberhentian Poppy Irawan terkait sejumlah permasalahan, termasuk persoalan keterlambatan pembayaran gaji pramugara Trans Padang dan sejumlah temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Karena ini masih berproses, biarkan evaluasi menyeluruh ini berjalan dahulu selama tiga bulan ke depan, kami mohon masukan dan bantuan dari semua pihak, mulai hari ini kami akan konsolidasi dengan direksi untuk memperbaiki segala kekurangan yang terjadi belakangan ini," tuturnya. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini