Manfaat Ganja Dalam Buku Ibnu Sina The Canon of Medicine

×

Manfaat Ganja Dalam Buku Ibnu Sina The Canon of Medicine

Bagikan berita
Manfaat Ganja Dalam Buku Ibnu Sina The Canon of Medicine. Ibnu Sina mengkhususkan seluruh bagian karyanya dalam pengobatan langsung terhadap ganja dalam Qanun Kedokteran  Jilid II, IV. (Foto: Muslim Heritage/Halonusa)
Manfaat Ganja Dalam Buku Ibnu Sina The Canon of Medicine. Ibnu Sina mengkhususkan seluruh bagian karyanya dalam pengobatan langsung terhadap ganja dalam Qanun Kedokteran Jilid II, IV. (Foto: Muslim Heritage/Halonusa)

Mengutip dari The Prince of Physicians and A Giant in Pharmacology The Journal Of Islamic Medical association Of North America" Volume 26, Pages 78-81, 1995. Avicenna sumber Baca Ganja.

Simak lebih lanjut penjelasannya secara ringkas di bawah ini manfaat Ganja dalam buku Ibnu Sina Canon of Medicine.

Filsafat Ibnu Sina

Ibnu Sina banyak menulis tentang filsafat Islam awal, terutama mata pelajaran logika, etika, dan metafisika, termasuk ringkasan yang disebut Logika dan Metafisika.

Sebagian besar karyanya ditulis dalam bahasa Arab dan beberapa diterjemahkan ke dalam bahasa Persia.

Pengetahuan dan teori Ibnu Sina dalam ilmu psikologi mempengaruhi tokoh teolog ilmu yang mempelajari ketuhanan.

Seperti William dari Auvergne dan Albertus Magnus, sedangkan ilmu metafisikanya mempengaruhi Thomas Aquinas, seorang teolog dan imam Katolik.

Ibnu Sina adalah seorang Muslim yang taat dan berusaha mendamaikan filsafat rasional dengan teologi Islam.

Tujuannya adalah untuk membuktikan keberadaan Tuhan dan ciptaan-Nya atas dunia secara ilmiah dan melalui akal dan logika.

Pandangannya tentang teologi Islam dan filsafat sangat berpengaruh, membentuk bagian inti dari kurikulum di sekolah-sekolah agama Islam hingga abad ke-19.

Beliau menulis sejumlah ringkasan singkat tentang teologi Islam. Ini termasuk ringkasan tentang para Nabi yang ia pandang sebagai filsuf yang diilhami.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini