25 Persen Orangtua di Tiga Daerah Ini Usulkan PTM 100 Persen Dihentikan Sementara

×

25 Persen Orangtua di Tiga Daerah Ini Usulkan PTM 100 Persen Dihentikan Sementara

Bagikan berita
Pembelajaran Tatap Muka (PTM). (Foto: Dok. Halbert Caniago)
Pembelajaran Tatap Muka (PTM). (Foto: Dok. Halbert Caniago)

Meski jumlah yang tidak menyetujui lebih kecil dari yang menyetujui kebijakan PTM 100 persen, Retno berharap pemerintah tidak boleh mengabaikan suara sebagian orang tua murid tersebut.

Ia menilai, kelompok ini harus difasilitasi dengan ijin orangtua untuk anaknya mengikuti PTM di semua level PPKM. Sebab, ketika kebijakan PTM 100 persen maka ijin orang tua tidak ada lagi.

“Suara orangtua yang meminta PTM dihentikan terlebih dahulu karena Indonesia memasuki gelombang ketiga dan angka kasus covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesia, terutama di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, sangat amat patut menjadi pertimbangan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah," kata Retno.

Survei ini melibatkan 1.209 partisipan survei yang didominasi DKI Jakarta (74 persen), Jawa Barat (20 persen), Banten (4 persen) ini. Survei dilakukan pada periode 4 sampai 6 Februari 2022.

Pekerjaan responden adalah guru/dosen (8 persen) dan selain guru/dosen (92 persen). Adapun, jenjang pendidikan anak-anak responden yang terbanyak adalah jenjang SMA/SMK/MA/SLB mencapai 71 persen; kemudian SMP/MTs/SLB (15 persen) dan SD/MI/SLB (14 persen).

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini