Payudaramu Kendor? Lakukan Cara Merawat Payudara Biar Sehat Kencang

×

Payudaramu Kendor? Lakukan Cara Merawat Payudara Biar Sehat Kencang

Bagikan berita
Payudaramu Kendor Lakukan Cara Merawat Payudara Biar Sehat Kencang
Payudaramu Kendor Lakukan Cara Merawat Payudara Biar Sehat Kencang

Selain itu, posisi tidur tersebut juga berperan pada timbulnya kerutan di wajah. Hal ini mungkin terjadi jika dilakukan secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama.

Sebagai solusinya, Anda bisa tidur dengan posisi telentang sehingga beban payudara dapat ditopang oleh dada guna mempertahankan bentuk payudara yang sehat dan kencang.

Memijat payudara adalah salah satu cara merawat payudara mudah di rumah dan bisa sendiri sebagai salah satu cara merawat payudara

5. Memijat payudara

Cara merawat payudara agar kencang berikutnya adalah dengan memijatnya. Memijat payudara dapat membantu memperbaiki bentuk payudara yang kendur dengan cara meningkatkan aliran darah ke jaringan payudara.

Anda dapat memijat payudara menggunakan jenis minyak esensial tertentu, seperti minyak zaitun, guna mengencangkan dan meningkatkan elastisitas kulit.

6. Turunkan berat badan

Berolahraga dan mengonsumsi buah dan sayur memang menyehatkan. Namun pada beberapa orang, kebiasaan tersebut tidak selalu berujung pada penurunan berat badan dan hanya mempertahankan berat yang ada.

Bagi Anda yang mengalami kelebihan berat badan ataupun obesitas, salah satu cara merawat payudara yang paling baik adalah dengan menurunkan berat badan agar ideal.

Sebab, berat badan berlebih tidak hanya berisiko mendatangkan penyakit, tetapi juga dapat memberikan tekanan ekstra pada jaringan kulit di sekitar payudara dan membuatnya mengendur.

7. Pilih bra yang tepat

Jangan salah, selain penampilan, jenis bra yang digunakan sangat berpengaruh terhadap kesehatan payudara. Gunakanlah bra yang dapat menyokong payudara ke atas dan memiliki ukuran yang sesuai.

Anda tidak perlu membeli bra yang dapat menopang payudara secara ‘super ekstra’, karena menggunakan jenis bra tersebut justru dapat melemahkan otot yang berada di bawah payudara.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini