Telkomsel Upgrade Seluruh Layanan 3G ke 4G di 2022

×

Telkomsel Upgrade Seluruh Layanan 3G ke 4G di 2022

Bagikan berita
Telkomsel berkomitmen untuk terus meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pelanggan dalam mengadopsi gaya hidup digital yang salah satunya diwujudkan melalui peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur di selu
Telkomsel berkomitmen untuk terus meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pelanggan dalam mengadopsi gaya hidup digital yang salah satunya diwujudkan melalui peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur di selu
HALONUSA.COM - Mengawali 2022 ini Telkomsel secara bertahap dan terukur melakukan peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di seluruh wilayah Indonesia. Bahkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI meminta untuk pengkajian penghapusan layanan 3G. Dengan tetap mempertimbangkan kesiapan layanan 4G/LTE merata umum. “Tahun ini, Telkomsel akan melakukan percepatan upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE sebagai kelanjutan komitmen kami selaku leading digital telecommunication company," kata Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, Jumat (21/1/2022). Pihaknya terus membuka peluang lebih luas bagi seluruh lapisan masyarakat dalam menikmati akses jaringan berteknologi terdepan yang merata dan setara. Guna mendukung beragam aktivitas digital yang lebih seamless dan nyaman. "Kami harap, langkah ini mampu mengoptimalkan lebih banyak potensi di berbagai wilayah melalui transformasi digital lintas sektor yang lebih terakselerasi, sehingga dapat memperkuat ekonomi digital nasional ke depan," kata Hendri Mulya Syam kepada Halonusa. Proses upgrade layanan 3G ke 4G/LTE ini telah melalui tahap pengkajian. Mencakup kesiapan infrastruktur dan teknologi, jaminan kenyamanan pelanggan selama proses upgrade berlangsung. Telkomsel secara berkala telah berkomunikasi mulai dari Kemkominfo RI, hingga lembaga/institusi konsumen seperti Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN)  hingga Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

Direktur Network Telkomsel Nugroho menambahkan, Telkomsel telah mempersiapkan seluruh action plan mulai dari persiapan teknis, sosialisasi kepada pelanggan.

Hingga tahapan mitigasi dengan optimal, guna memastikan proses upgrade layanan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur di seluruh wilayah Indonesia.

Kemudian sambung Nugroho, juga termasuk prioritas meminimalisir potensi gangguan, selanjutnya Standar QoS (quality of service) agar kenyamanan pelanggan tetap terjaga.

"Upgrade seluruh Layanan 3G ke 4G di 2022 sebagai bentuk komitmen Telkomsel sebagai connectivity enabler mengimplementasikan penerapan teknologi jaringan broadband terdepan sesuai dengan roadmap transformasi perusahaan," kata Nugroho.

Pelanggan ritel (B2C) dapat menikmati pengalaman aktivitas digital yang lebih baik dibandingkan dengan layanan 3G, seperti streaming video dan music digital, video conference, bermain game online.

Hingga layanan VoLTE yang akan memberikan pengalaman yang berbeda ketika menikmati layanan voice dan broadband secara bersamaan.

Untuk itu, proses upgrading layanan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur. Ini juga akan memprioritaskan percepatannya di wilayah yang sudah memiliki pemanfaatan layanan 4G/LTE yang merata dan matang.

Telkomsel siap membantu kemudahan pelanggan untuk percepatan migrasi layanan.

Memberikan ragam pilihan saluran bagi pelanggan dalam melakukan upgrade kartu SIM non 4G ke  uSIM 4G, baik secara online maupun offline dengan cepat dan mudah. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini