PSSI Turun Tangan Menggelar Investigasi Soal 6 Keputusan Kontroversial Wasit di Liga Indonesia 2021

×

PSSI Turun Tangan Menggelar Investigasi Soal 6 Keputusan Kontroversial Wasit di Liga Indonesia 2021

Bagikan berita
Logo PSSI (Pixa Bay)
Logo PSSI (Pixa Bay)

Iriawan juga berjanji beri sanksi kepada perangkat pertandingan yang terbukti melakukan kesalahan. "Kami akan melakukan evaluasi untuk perangkat pertandingan. Jika ditemukan ada kesalahan, PSSI tentu akan memberikan sanksi sesuai dengan tingkatannya," kata Iriawan dalam keterangan yang dimuat PSSI.

[caption id="" align="aligncenter" width="435"]Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kedua dari kiri), saat memimpin rapat Exco PSSI. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kedua dari kiri), saat memimpin rapat Exco PSSI. /(Dok. PSSI)[/caption]

Seperti yang dilansir dari Sindonews, berikut enam keputusan kontroversial wasit Liga 1 dan Liga 2 sejak kompetisi sepak bola nasional kembali bergulir:

1. Persik vs Bali United (27 Agustus 2021)

Saat itu Persik menghadapi Bali United pada 27 Agustus 2021 di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Persik mendapat hadiah penalti pada menit ke-12. Namun, Youssef Ezzejjari yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang itu menjadi gol.

Sebab prosesesi penalti itu menjadi sorotan karena ada pemain Bali United yang masuk kotak penalti sebelum bola dieksekusi.

Sementara, wasit yang bertugas, Yudi Nurcahya, membiarkan permainan tetap berjalan alias play on. Padahal, menurut aturan FIFA, wasit berhak mengulang penalti tersebut.

2. Bhayangkara vs Persiraja (31 September 2021)

Wasit yang seorang penengah malah melakukan kesalahan yang fatal serta mengambil ke[putusan yang tak sewajarnya, masih terkait penalti.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini