Awal Musim yang Buruk, Semen Padang FC Tumbang di Laga Perdana

×

Awal Musim yang Buruk, Semen Padang FC Tumbang di Laga Perdana

Bagikan berita
Laga Semen Padang FC vs Borneo FC (Foto: Instagram Semenpadangfcid)
Laga Semen Padang FC vs Borneo FC (Foto: Instagram Semenpadangfcid)

HALONUSA - Semen Padang FC mendapatkan hasil yang sangat buruk pada laga awalnya di Liga 1 saat menghadapi Borneo FC.

Pada laga yang berlangsung di Stadion STIK tersebut, tim bergelar Kabau Sirah itu takluk dengan skor akhir 1-3 dari sang juara Liga 1 musim 2023/2024 itu.

Sejak babak pertama dimulai, Borneo FC lebih memilih untuk melakukan serangan cepat ke lini pertahanan tim Kabau Sirah yang membuat Miftah Anwar Sani dan kawan-kawan kewalahan.

Tidak butuh waktu lama, Borneo FC langsung mengungguli laga pada menit ke-4 melalui umpan cantik dari Leo Gaucho di sisi kanan diterima dengan sundulan oleh Stefano Lilipaly.

Pemain naturalisasi yang mendapatkan bola matang ini pun melakukan sundulan keras ke sisi kanan Teguh Amiruddin. Gol cepat pun tercipta. Skor berubah 1-0.

Ketinggalan satu gol, Semen Padang FC tampak bermain aman dan belum bisa berbuat banyak. Sebaliknya, Borneo FC malah melakukan serangan bertubi-tubi ke pertahanan tim Kabau Sirah.

Namun, solidnya lini belakang Semen Padang FC masih mampu bertahan dengan serangan anak asuhan Peter Huistra ini. Kondisi ini bertahan hingga pertengahan babak pertama.

Dan, lagi-lagi kesalahan komunikasi di lini belakang membuat Semen Padang FC harus membayarnya dengan mahal. Adalah Berguinho yang menjadi pencetak gol kedua bagi Borneo FC Di menit ke-39.

Skor 0-2 ini bertahan hingga turun minum. Bisa dipastikan, Borneo FC menguasai pertandingan di babak pertama dengan persentase penguasaan bola 71 persen.

Memasuki babak kedua, tuan rumah mulai menemukan irama permainannya. Anak asuhan Hendri Susilo ini sudah mulai memberikan ancaman di awal-awal pertandingan.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini