Telkomsel Pilih 3 Pemenang Utama DigiHackAction

×

Telkomsel Pilih 3 Pemenang Utama DigiHackAction

Bagikan berita
Pemenang Telkomsel DigiHackAction : Program DigiHackAction telah menetapkan 3 ide terbaik sebagai pemenang, yaitu Cek Toko Sebelah App (Juara 1) dengan ide Real Time Product Comparison, TIM Deadliner (juara 2) dengan ide Comment Robot Marketing, dan Stori
Pemenang Telkomsel DigiHackAction : Program DigiHackAction telah menetapkan 3 ide terbaik sebagai pemenang, yaitu Cek Toko Sebelah App (Juara 1) dengan ide Real Time Product Comparison, TIM Deadliner (juara 2) dengan ide Comment Robot Marketing, dan Stori

HALONUSA.COM – Sepuluh finalis mempersentasikan ide terbaik dalam program DigiHackAction saat Demo Day secara virtual, Senin (30/8/2021). Hingga akhirnya tiga pemenang DigiHackAction terpilih dan berhak berkolaborasi dengan Telkomsel DigiAds.

Ronny W. Sugiadha, SVP Digital Advertising & Banking Telkomsel mengatakan, ini merupakan program Adtech dan Martech Hackathon pertama di Indonesia.

Adapun DigiHackAction serangkaian dalam menciptakan ragam inovasi, solusi dan ide bisnis yang lebih customer-centric untuk memenuhi berbagai kebutuhan digital marketing di Indonesia, sehingga mampu membuka semua peluang untuk berkontribusi pada kemajuan industri digital advertising di Indonesia.

"Program ini tentunya memperkuat peran Telkomsel sebagai society enabler, membuka ruang lebih luas bagi talenta digital unggul di seluruh Indonesia, dan bermanfaat luas bagi pelaku bisnis di Indonesia, khususnya UMKM," tutur Ronny W. Sugiadha kepada Halonusa.com via rilis yang diterima, Senin (30/8/2021).

Pendaftaran DigiHackAction

Pendaftaran DigiHackAction telah berlangsung Juni hingga Juli 2021, bertema The 1st Adtech and Martech Hackathon in Indonesia, dan ratusan ide-ide yang masuk dari latar pendidikan yang berbeda-beda seperti dari perusahaan digital dengan persentase 11 persen, kemudian tim independen ada 68 persen, dari pengembang sebanyak 27 persen dan tidak ketinggalan dari startup sebanyak 24 persen.

"Tahun ini kami menerima sebanyak 300 ide dari berbagai pendaftar dari latar belakang yang berbeda-beda," tutur Ronny W. Sugiadha.

Ide-ide yang telah masuk dan sebagian dari mereka ada yang memilih kategori tema, yakni 28 persen ide tentang Advertising and Marketing Direct Solution, kemudian Advertising and Marketing Support Solution sebanyak 26 persen.

Ronny W. Sugiadha, para dewan juri kemudian melakukan kurasi ide top dari 137 menjadi 10 ide terbaik atau nominator, hingga selanjutnya menentukan 3 pemenang utama.

Para pemenang dipilih berdasarkan aspek kelayakan rancangan dalam pemanfaatan aset Telkomsel Digiads dan seberapa baik proporsi nilai untuk pengembangan bisnis ke depan.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini