PermataBank, Bank Pertama Berikan Dukungan ke BPR Melalui Layanan API

×

PermataBank, Bank Pertama Berikan Dukungan ke BPR Melalui Layanan API

Bagikan berita
Signing Ceremony PermataBank - DPD Perbarindo
Signing Ceremony PermataBank - DPD Perbarindo

HALONUSA.COM - PermataBank resmi berkolaborasi dengan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) DKI Jaya dan sekitarnya.

Kolaborasi ini pula menghadirkan teknologi Application Programming Interface (API) untuk melayani nasabah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) secara online untuk keperluan aktivitas perbankan seperti transfer dana, bill-payment dan top-up, inquiry, reconciliation, dan lainnya.

Darwin Wibowo, Direktur Wholesale Banking PermataBank menyampaikan, PermataBank terus berkomitmen, berkontribusi terhadap pengembangan industri perbankan.

Menurutnya, kemitraan strategis ini, pihaknya menyediakan teknologi terdepan dari PermataBank.

"Kami awali di wilayah DKI Jakarta Raya dan sekitarnya dan optimis kerja sama strategis ini dapat membantu peningkatan sektor riil di Indonesia," terang Darwin Wibowo.

Artinya, memberikan kemudahan bagi BPR melalui skema perbankan terintegrasi dengan solusi transaksi yang lengkap dan menyeluruh, terutama agar kembali pulih di masa pandemi.

Sementara Abdy D. Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank menerangkan, layanan API Banking mengintegrasi layanan antara bank dan mempermudah transaksi perbankan bagi BPR dengan nasabah dan mitra kerjanya.

Lanjutnya, ini merupakan komitmen PermataBank sebagai bank dengan kapasitas digital terdepan untuk menghadirkan layanan teknologi digitalisasi bermakna bagi seluruh komunitas perbankan.

"Kerja sama ini merupakan milestone digital partnership bagi PermataBank dengan BPR," ungkapnya.

"Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan semangat baru dalam dunia perbankan Indonesia, khususnya untuk mendukung pengembangan BPR yang tersebar di seluruh negeri ini," sambung Abdy D. Salimin.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini