Cara Ampuh Lawan Virus Corona di Musim Pancaroba

×

Cara Ampuh Lawan Virus Corona di Musim Pancaroba

Bagikan berita
Ilustrasi Rutin Olahraga. (Foto: Pixabay)|
Ilustrasi Rutin Olahraga. (Foto: Pixabay)|

Meski tidak bisa membunuh virus corona secara langsung, nyatanya berjemur di pagi hari bisa merangsang produksi vitamin D dan meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh. Waktu yang tepat untuk berjemur adalah di bawah jam 10.00 pagi. Tidak perlu terlalu lama, berjemur cukup dalam waktu 5-15 menit.

4. Istirahat dengan Cukup

Hal satu ini terdengar mudah, tapi cukup sulit dilakukan,terlebuh bagi mereka yang sibuk. Padahal tidur merupakan kebutuhan yang wajib dipenuhi untuk menjaga kesehatan organ-organ dalam tubuh terutama otak dan jantung. Selain itu, tidur juga berpengaruh terhadap kekebalan dalam tubuh.

Selama tidur, tubuh akan memproduksi senyawa sitokin yang berfungsi memberikan perlindungan terhadap sistem imun. Maka tidak heran jika kurang tidur bisa membuat sistem imun tubuh menurun dan mudah terserang penyakit. Jadi kurangi begadang.

5. Kelola Stres dengan Baik

Diketahui stres yang berlebih bisa menurunkan imun tubuh. Stres bisa ditimbulkan oleh banyak faktor seperti kelelahan, banyak tekanan, berpikiran negatif, dan sebab lainnya. Segala faktor pemicu stres tersebut bisa memengaruhi sistem imun tubuh sehingga tubuhmu semakin mudah terkena virus dan bakteri. Dan pikiran yang sehat menjadikan tubuh sehat dan daya tahan tubuh kuat.

Semoga dengan 5 cara ini bisa meningkatkan imunitas tubuh selama pandemi di musim pancaroba yang rentan penyakit ini. Tubuh tetap sehat dan kita bisa selamat dari virus corona dan penyakit lainnya. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini