4 Ide Usaha Sampingan Jualan Online di Desa dengan Modal Kecil, Untung Minimal Rp300.000 Sehari!

×

4 Ide Usaha Sampingan Jualan Online di Desa dengan Modal Kecil, Untung Minimal Rp300.000 Sehari!

Bagikan berita
Ilustrasi ide usaha di desa 2024. (Foto: Canva)
Ilustrasi ide usaha di desa 2024. (Foto: Canva)

HALONUSA - Kali ini kita akan membahas empat usaha sampingan di desa yang bisa dimulai dengan modal kecil namun menjanjikan keuntungan minimal Rp300.000 dalam sehari.

Bahkan, usaha keempat bisa mencapai omset Rp250 juta! Apa saja ide bisnisnya? Simak ulasannya berikut ini.

Jika kita tinggal di desa, biasanya kita identik dengan usaha di bidang peternakan, perikanan, dan perkebunan. Namun, usaha di bidang tersebut sering kali membutuhkan modal yang cukup besar.

Misalnya, untuk usaha peternakan, menyiapkan uang Rp50 juta saja belum cukup, belum lagi biaya untuk menyiapkan kandangnya.

Modal yang besar ini juga datang dengan risiko tinggi, seperti hewan ternak yang rawan mati karena penyakit.

Karena itu, dalam artikel ini, kita akan membahas empat usaha sampingan di desa yang dapat dimulai dengan modal kecil tetapi tetap menghasilkan keuntungan minimal Rp300.000 dalam sehari.

Ide-ide bisnis ini tidak hanya praktis tetapi juga menguntungkan, sehingga cocok untuk dijadikan usaha sampingan bagi siapa saja yang tinggal di desa.

Nah, apa saja bisnisnya? Berikut 4 rekomendasi ide usaha jualan online di desa dirangkum dengan detail dari kanal Youtube Inspirasi Pagi, mana tahu salah satunya bisa jadi sumber penghasilan buat kamu.

4 Ide Bisnis Online di Desa

1. Jualan Catering Secara Online

Salah satu ide usaha yang bisa dicoba adalah jualan catering nasi box secara online. Platform seperti Facebook, Shopee, atau Tokopedia dapat dimanfaatkan untuk menjualnya.

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini