Cicilan Perbulan BCA Cuma Rp466 Ribu dan Tanpa Jaminan, Plafon Berapa?

×

Cicilan Perbulan BCA Cuma Rp466 Ribu dan Tanpa Jaminan, Plafon Berapa?

Bagikan berita
Ilustrasi pinjaman Personal Loan BCA dan simulasinya (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi pinjaman Personal Loan BCA dan simulasinya (foto: Ideogram AI)

HALONUSA - Begini simulasi cicilan per bulan jika calon debitur pengajan pinjaman jenis Personal Loan di Bank Central Asia (BCA), 2024.

Bahkan, ada pilih bayar cicilan bulanan cuma Rp466 ribuan dengan pengajuan Kredit jenis Personal Loan yang tanpa jaminan atau KTA. Benarkah?

Jawabannya benar, tapi ada beberapa aturan terkait besaran nominal (plafon) yang diberlakukan sesuai perhitungan situs Simulasi Kredit.

Jadi, BCA pada situs resminya menetapkan aturan bayar bunga 1% per bulan dengan plafon maksimal sampai Rp100 juta dan bisa pengajuan online via Ponsel.

Namun sayangnya, bunga 1% per bulan atau 12% setahun bisa diperoleh jika calon debitur individu memilih jangka waktu pelunasan (tenor) sampai setahun saja.

Maksudnya begini, BCA Personal Loan ada 2 tipe yaitu untuk Individu dan Coorporate. Nah, besaran bunga 1% per bulan hanya untuk individu yang memilih tenor setahun.

Maka berdasarkan aturan tersebut, dapat diperoleh tabel angsuran yang fokusnya hanya pada tenor setahun dan plafon terbesar sampai Rp100 juta saja sesuai gambar di bawah ini.

Tabel Angsuran BCA Personal Loan Bunga 1% Sebulan

Plafon - Cicilan Bulanan (kanan ke kiri)

Perlu dipahami bahwa perhitungan cicilan di atas diperoleh dari situs Simulasi Kredit, cara membaca tabelnya yaitu di bagian kanan adalah besaran plafon pengajuan dan bagian kiri perkiraan angsuran bulanan.

Artinya, calon debitur bisa peroleh kesempatan bayar cicilan bulanan cuma Rp466 Ribu dengan tenor setahun jika pengajuan Plafon Rp5 juta saja agar peroleh bunga 1% per bulan sesuai kolom 1 baris pertama tabel di atas.

Simulasi Cicilan BCA Personal Loan Bunga 1% Sebulan

Cara membaca tabelnya yaitu dengan simulasi pengajuan plafon Rp5 juta tenor setahun, maka sesuai perhitungan bunga 1% per bulan menetapkan aturan bayar cicilan Rp466.667 per bulan sebanyak 12 kali.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini