Tabel Angsuran KUR BCA Rp5-40 Juta Bunga 9 Persen, Cicilan Dibawah Sejuta?

×

Tabel Angsuran KUR BCA Rp5-40 Juta Bunga 9 Persen, Cicilan Dibawah Sejuta?

Bagikan berita
Ilustrasi KUR BCA bunga 9% per tahun (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi KUR BCA bunga 9% per tahun (foto: Ideogram AI)

HALONUSA - Berikut tabel angsuran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Central Asia (BCA), yang total cicilan per bulannya di bawah sejuta.

Bahkan, perhitungan tersebut sudah didasarkan pada akumulasi bunga terbesar yaitu 9% setahun. Meski pengajuan plafon, dibatasi sampai Rp40 juta saja.

Jadi kan seperti yang diketahui, aturan pembayaran bunga KUR adalah 6% setahun sesuai program pemerintah tapi bank penyalur, salah satunya BCA ada ketetapan berbeda.

Salah satunya yaitu opsi bayar cicilan bunga sampai 9% setahun, nah debitur yang kebagian aturan tersebut tetap bisa bayar total cicilan bulanan di angka di bawah Rp1 juta.

Syaratnya cuma 1 yaitu, pengajuan nominal (plafon) hanya pada angka Rp5-40 juta saja dengan aturan tabel angsuran beserta akumulasi singkat dari situs Simulasi Kredit.

Tabel Angsuran KUR BCA 9%

Sekedar informasi bahwa pendanaan KUR dari berbagai Bank penyalur ditetapkan dengan beberapa pilihan, dimana plafon pengajuan bisa sampai Rp500 juta per nasabah seperti gambar berikut.

Namun pada artikel ini, pembahasan difokuskan pada calon debitur yang ingin bayar cicilan di bawah Rp1 juta tapi kebagian aturan bunga 9% setahun. Sehingga, mereka bisa pilih plafon dan tenor dari daftar tersebut.

Simulasi Cicilan KUR BCA 9%

Artinya begini, agar calon debitur masih punya kesempatan buat bayar cicilan bulanan di bawah Rp1 juta meski kebagian bunga 9% setahun, bisa pengajuan plafon dari Rp5-40 juta saja.

Sebenarnya, BCA sendiri tidak menetapkan aturan terkait pengajuan plafon mana yang bunga 6% setahun atau 9% setahun. Tentunya, calon debitur tetap harus datangi Bank terdekat.

Namun jika sudah melakukan hal tersebut dan masih kebagian bayar cicilan bunga 9% setahun, maka calon debitur bisa pilih beberapa plafon sesuai jangka waktu pelunasan (tenor) di bawah ini.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini