KPR BCA 2024 Diskon Asuransi dan Administrasi, Ini Tabel Plafon Rp700 Juta

×

KPR BCA 2024 Diskon Asuransi dan Administrasi, Ini Tabel Plafon Rp700 Juta

Bagikan berita
Ilustrasi KPR BCA 2024 yang berikan diskon (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi KPR BCA 2024 yang berikan diskon (foto: Ideogram AI)

HALONUSA - Kabar bahagia bagi calon debitur yang ingin memiliki hunian, bisa KPR (Kredit Pemilikan Rumah) di Bank Central Asia (BCA).

Pasalnya, BCA tahun 2024 ini memberikan promosi menarik yaitu pembayaran cicilan bunga bulanan hanya 2,67% dan terhitung tetap setahun.

Jika calon debitur memilih jangka waktu pelunasan (tenor) lebih dari setahun, maka dari tahun kedua hingga cicilan selesai akan berlaku bunga berjenjang.

Maka, anggaplah jika calon debitur melakukan KPR sekarang dan memilih tenor setahun saja. Kira-kira, beginilah tampilan tabel angsurannya melansir situs Simulasi Kredit.

Selain itu, adapula diskon Asuransi Jiwa 10% dari BCA hingga biaya administrasi 50% loh. Pada artikel ini tidak hanya akan dibahas terkait tabel angsuran, tapi juga akumulasi rinciannya.

Tabel Angsuran KPR BCA Rp700 Juta Setahun

Seperti dari keterangan resmi BCA yang menawarkan suku bunga tetap 2,67% setahun, maka perhitungannya bisa diakumulasikan seperti tampilan foto terlampir di bawah ini.

Simulasi Cicilan KPR BCA Rp700 Juta Setahun

Akumulasinya begini, dari pengajuan plafon Rp700 juta tadi dengan pembayaran cicilan bunga tetap 2.67% per bulan. Artinya, total angsuran tiap bulan sekitar Rp59.180.416 saja.

Dapat disimpulkan bahwa jika cicilan per bulan adalah sejumlah tersebut, maka calon debitur harus memiliki penghasilan hingga maksimal 4 kali lipat agar keuangan tidak kacau.

Rinciannya yaitu Rp59.180.416 x 4 = Rp236.721.664 adalah maksimal gaji bulanan yang harus debitur miliki agar bisa pengajuan KPR Rp700 juta dan memilih tenor setahun saja.

Tapi biasanya, pihak Bank jarang akan mengabulkan KPR tenor setahun saja dan kemungkinan nasabah yang ingin pengajuan pun tidak banyak karena penghasilan bulanan tidak akan sebanyak itu.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini