KTA BRI Ini Cicilan Perbulannya Cuma Rp181 Ribu, Begini Simulasinya!

×

KTA BRI Ini Cicilan Perbulannya Cuma Rp181 Ribu, Begini Simulasinya!

Bagikan berita
Ilustrasi pinjaman kredit tanpa jaminan dengan cicilan rendah (foto: ideogram AI)
Ilustrasi pinjaman kredit tanpa jaminan dengan cicilan rendah (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Ada salah satu pinjaman Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang tidak mewajibkan dokumen jaminan, yaitu jenis KTA (Kredit Tanpa Agunan).

Nama pinjamannya yaitu Briguna Karya yang pengajuannya bisa online melalui Mbanking, bahkan pembayaran cicilan bulanannya cuma Rp181.167 saja.

Syaratnya, yaitu calon debitur harus pengajuan nominal (plafon) Rp5 juta dan memilih jangka waktu pelunasan (tenor) 4 tahun sesuai aturan bunga 1,54% perbulan.

Menurut situs resmi Cermati, Briguna Karya menawarkan pembayaran cicilan bunga per bulan sekitar 1,45% sampai 1,54% dengan tenor maksimal 15 tahun.

Nah sebelum mengetahui cara dapatkannya dengan mulai pengajuan online via Mbanking, simak dulu Tabel Angsuran berdasarkan akumulasi situs Simulasi Kredit ini.

Tabel Angsuran Briguna Karya

Briguna Karya menurut situs resmi BRI menawarkan pembiayaan hingga Rp500 juta tapi pada tabel angsuran di bawah ini, simulasi kreditnya sampai Rp250 juta saja.

Jadi, agar calon debitur dapat memperoleh nominal bayar cicilan rendah, maka plafon yang diajukan juga jangan terlalu besar dan pilih tenor yang cukup panjang seperti 4-5 tahun misal.

Simulasi Kredit Briguna Karya

Dapat disimpulkan dari penjabaran tabel angsuran Briguna Karya di atas, calon debitur bisa peroleh nominal cicilan per bulan di bawah Rp1 juta jika pengajuan maksimal Rp30 juta.

Misalnya jika memilih plafon Rp5 juta tadi dengan tenor 4 tahun, maka cicilan per bulan yang harus dibayarkan hanya Rp181.167 sebanyak 48 kali. Meski akumulasi ini, belum termasuk biaya lain-lain.

Karena Briguna Karya juga menetapkan aturan bayar Administrasi, Provisi dan Asuransi serta ada denda keterlambatan hingga pelunasan dipercepat. Jadi, cicilan di atas hanya bersifat simulasi.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini