Punya KPR Tapi Bisa Beli Motor Baru Pakai Wow Finance Maybank, Caranya?

×

Punya KPR Tapi Bisa Beli Motor Baru Pakai Wow Finance Maybank, Caranya?

Bagikan berita
Ilustrasi kredit kendaraan bermotor pengajuan ke Bank (foto: ideogram AI)
Ilustrasi kredit kendaraan bermotor pengajuan ke Bank (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Meskipun punya cicilan KPR (Kredit Pemilikan Rumah), calon debitur tetap bisa pengajuan KKB (Kredit Kendaraan Bermotor).

Caranya yaitu dengan pengajuan produk Wom Finance dari Maybank, meskipun kedua jenis pinjaman tersebut tergolong kredit Konsumtif.

Jadi kan biasanya, pengajuan pinjaman cicilan Kredit Konsumtif bisa digabung dengan Kredit Produktif untuk dana modal usaha misalnya.

Tapi fitur Wom Finance Maybank, malah menetapkan persyaratan bahwa untuk pengajuan KKB, calon debitur harus punya KPR dari Maybank dulu.

Artinya, calon debitur bisa memiliki 2 cicilan sekaligus tanpa harus dipertanyakan status BI Checking dan aturan OJK terkait riwayat pinjaman.

Syarat dan Ketentuan KKB Maybank

Pertama, calon debitur harus punya rekening Maybank sebagai syarat dan ketentuannya serta memiliki cicilan KPR Maybank hingga Maybank Tabungan sesuai intruksi terkait.

Kedua, calon debitur harus sering menggunakan segala transaksi online dari Maybank di ponsel melalui Mbanking seperti pembayaran listrik, Air, Pajak dan lainnya.

Ketiga, lengkapi beberapa aturan permohonan berupa dokumen pribadi yang mencakup aktivitas terkait seperti dokumen bukti tempat tinggal dan dokumen bukti keuangan/penghasilan.

Dokumen Pengajuan KKB Maybank Perorangan

1. eKTP calon debitur dan pasangan (jika ada)

2. Kartu Keluarga

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini