Tabel Angsuran dan Simulasi KUR BRI Rp50-500 Juta, Bisa Pengajuan Online?

×

Tabel Angsuran dan Simulasi KUR BRI Rp50-500 Juta, Bisa Pengajuan Online?

Bagikan berita
Ilustrasi Tabel Angsuran & Simulasi Cicilan KUR BRI 2024 (foto: ideogram AI)
Ilustrasi Tabel Angsuran & Simulasi Cicilan KUR BRI 2024 (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Berikut tabel angsuran, simulasi pinjaman dan tahapan pengajuan KUR (Kredit Usaha Rakyat) Bank Rakyat Indonesia (BRI) 2024.

Dimana menurut publikasi artikel Kontan bahwa KUR BRI 2024 bisa pengajuan online, meskipun demikian disarankan tetap datangi Bank BRI secara langsung juga.

Seperti yang sama-sama diketahui bahwa program pinjaman bank jenis KUR, merupakan salah satu kredit yang paling digemari warga Indonesia.

Alasannya karena pembayaran cicilan bunga bulanannya lebih murah dari jenis pinjaman bank lainnya, sebab ada subsidi dari pihak pemerintah.

Nah jika nasabah BRI bertanya-tanya terkait penyaluran KUR BRI 2024 masih ada atau tidak, jawabannya masih ya karena pendanaan masih sisa Miliaran.

Tabel Angsuran KUR BRI Rp50 Juta

KUR BRI tahun 2024 ini, menawarkan 3 jenis pembiayaan yaitu Mikro dengan nominal pengajuan (plafon) sampai Rp50 juta dan KUR Kecil Plafon hingga Rp500 juta serta KUR TKI Rp25 juta saja.

Terkait syarat dan ketentuan pengajuan, bisa diketahui dengan membaca tulisan pada artikel ini hingga selesai. Sebelum itu, simak dulu tabel angsuran KUR Mikro BRI Rp50 juta di bawah ini.

Simulasi Pinjaman KUR BRI Rp50 Juta

Berdasarkan penjabaran terkait Tabel Angsuran pinjaman bank jenis KUR BRI Mikro Rp50 Juta tadi, dapat disimpulkan bahwa semakin lama jangka waktu pelunasan (tenor) akan tawarkan cicilan makin sedikit.

Tapi karena pembayaran bunga cicilannnya tetap yaitu 6% setahun, maka total pengembalian tidak akan floating atau bertambah meski tenor panjang. Makanya, pelunasan hanya dibatasi sampai 5 tahun saja.

Simulasinya misal calon debitur pengajuan Rp50 juta dan diterima oleh BRI karena melihat kemampuan bayar cicilan bulanan dari penghasilan, maka nominal pembayaran cicilan per bulan sesuai tenor yaitu:

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini