Simulasi Pinjaman KUR Mikro BRI 2024, Syarat dan Pengajuan Online

×

Simulasi Pinjaman KUR Mikro BRI 2024, Syarat dan Pengajuan Online

Bagikan berita
Ilustrasi Simulasi Pinjaman KUR BRI (foto: ideogram AI)
Ilustrasi Simulasi Pinjaman KUR BRI (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Berikut simulasi pinjaman bank jenis Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro beserta syarat ketentuan, hingga tahapan pengajuan.

Bahkan pada 2024 ini menurut publikasi artikel Kontan, pengajuan KUR BRI bisa dilakukan online dengan kunjungi situs resminya.

Bahkan, tersedia juga kolom simulasi untuk menakar nominal pengajuan (plafon) dengan menentukan jangka waktu pelunasan (tenor) sesuai keinginan.

Selain itu, terlampir juga syarat dan ketentuan serta tahapan aturan lengkapnya. Benarkah bisa pengajuan online, tanpa harus datang ke BRI langsung?

Baca tulisan pada artikel ini sampai selesai agar mengetahui informasi terkait simulasi pinjaman bank jenis KUR Mikro BRI, syarat dan ketentuan serta tahapan pengajuan.

Simulasi Pinjaman KUR Mikro BRI

Seperti yang diketahui, dari 3 jenis pinjaman KUR BRI yaitu Mikro dan Kecil serta TKI, pembahasan tulisan ini hanya menjabarkan terkait simulasi jenis KUR Kecil saja melansir Bisnis.

Pinjaman KUR Mikro BRI ini menawarkan nominal pengajuan (plafon) sampai yang terbesar Rp50 juta saja, berikut estimasi pelunasan cicilan bulanan sesuai aturan pembayaran bunga 6% setahun.

Pertama, jika pengajuan Rp1 juta dengan memilih tenor setahun, maka nominal pembayaran cicilan bulanan selama 12 kali sekitar Rp86.100. Kalau tenor 18 bulan, menjadi Rp58.200.

Beda lagi jika tenor 2 tahun, menawarkan pembayaran cicilan yang semakin rendah yaitu Rp44.300 dan tenor 3 tahun sekitar Rp30.400an. Ini buat nominal plafon terendah, ya yaitu Rp1 juta.

Anggaplah calon debitur memilih pengajuan plafon tertinggi yaitu Rp50 juta dari produk KUR Mikro BRI, maka jika tenor setahun akan bayar cicilan Rp4.303.200 sebanyak 12 kali. Berikut rincian lainnya di bawah ini;

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini