Cara Ajukan KUR BRI Rp500 Juta via Online dan Syarat Ketentuannya

×

Cara Ajukan KUR BRI Rp500 Juta via Online dan Syarat Ketentuannya

Bagikan berita
Ilustrasi pinjaman kredit usaha rakyat Rp500 juta via online (foto: ideogram AI)
Ilustrasi pinjaman kredit usaha rakyat Rp500 juta via online (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Mari simak cara ajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Rakyat Indonesia (BRI) via Online, beserta syarat dan ketentuannya.

Melansir publikasi artikel Kontan pada 24 Juni 2024, menjabarkan cara pengajuan KUR BRI 2024 secara online tanpa harus datang ke Bank. Emang bisa?

Menurutnya, BRI menyalurkan pendanaan hingga Rp165 Trilun dan pada April 2024 sudah Rp59,96 Triliun dilakukan penyaluran kepada 1,2 juta calon debitur.

Artinya, sisa pendanaan KUR 2024 masih tersedia bagi pelaku UMKM yang membutuhkan pembiayaan untuk meningkatkan pendapatan dan memperbanyak sumber daya.

"BRI fokus ke UMKM yang memiliki kerangka pemberdayaan dari fase dasar dengan integrasi interkoneksi dalam penyaluran ke 55,95% pihak produksi per April 2024," ujar Supari.

Supari selaku Direktur Bisnis Mikro, menargetkan akan adanyanya pertambahan hingga 3,7 UMKM perorangan atau pun produksi. "Kami juga siapkan nasabah KUR lama yang bersiap naik kelas," jelasnya melansir Kontan.

Cara Ajukan KUR BRI Rp500 Juta via Online

Seperti yang diketahui bahwa ada 3 jenis KUR yang disediakan BRI yaitu Mikro sampai Rp50 juta saja, kemudian KECIL hingga Rp500 juta serta KUR TKI Rp25 juga sesuai cakupan beberapa negara di sekitar Asia saja.

Terkait tahapan pengajuan sebelumnya, bisa dilakukan dengan mendatangi Bank BRI terdekat dan membawa segala syarat ketentuan setelah memenuhi semua aturan yang ditetapkan dalam segala proses terkait.

Tapi ternyata, calon nasabah sekarang bisa pengajuan online dengan login menggunakan akun Google saja. Namun disarankan agar memiliki rekening BRI dulu, agar segala transaksi dapat berjalan lebih mudah seperti poin di bawah ini.

1. Kunjungi situs kur.bri.co.id

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini