Pinjaman Rp1 Miliar Bank Mandiri Ini Cicilan Bulanan Cuma Rp8 Juta, Benarkah?

×

Pinjaman Rp1 Miliar Bank Mandiri Ini Cicilan Bulanan Cuma Rp8 Juta, Benarkah?

Bagikan berita
Ilustrasi Pembiayaan Kontrak Kerja Mandiri (foto: ideogram AI)
Ilustrasi Pembiayaan Kontrak Kerja Mandiri (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Ada jenis pinjaman dari Bank Mandiri nominal plafon Rp1 Miliar, tapi pembayaran cicilannya cuma Rp8 jutaan saja.

Jenis pinjamannya bernama Pembiayaan Kontrak Kerja sebagai fasilitas untuk Supplier/Vendor/Kontraktor yang terpilih dalam penyelesaian masalah terkait.

Nominal pengajuan pinjaman (plafon) yang disediakan mulai dari Rp500 juta sampai Rp25 Miliar dengan kredit berbentuk valuta Rupiah, bahkan jangka waktunya (tenor) setahun dan bisa diperpanjang.

Apalagi, sifat kredit plafond dapat berupa revolving atau non revolving (sesuai kebutuhan) yang sesuai paket dengan fasilitas Non Cash Loan untuk keperluan penerbitan Bank Garansi, Letter of Credit (L/C), dan/atau SKBDN.

Namun, ada jaminan utama yang harus disiapkan calon debitur berupa persediaan barang atau piutang usaha kepada Bouwheer dengan syarat agunan tambahan yang ringan dan fleksibel yaitu dapat berupa Fixed Asset hingga Deposito.

Selain itu, pihak Mandiri juga menetapkan aturan pembayaran bunga khusus serta ada aturan penarikan kredit didasarkan pada Kontrak Kerja/Purchase Order/Dokumen Sejenis yang dikonfirmasi kepada Bouwheer / pemilik pekerjaan.

Simak syarat dan ketentuan serta dokumen yang harus disiapkan oleh calon debitur sebelum pengajuan pinjaman, berdasarkan penjelasan Halonusa dari situs resmi Mandiri tersebut.

Aturan Pengajuan Pembiayaan Kontrak Kerja Mandiri

Pertama tentunya, calon debitur adalah nasabah Mandiri yaitu WNI yang cakap hukum atau badan usaha sesuai aturan dan ketentuan hukum yang berlaku secara sah. Kedua, penuhi beberapa aturan dokumen di bawah ini.

1. Surat Permohonan Kredit

2. Bagi PERORANGAN: KTP Pemohon dan Pasangan

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini