Pengajuan Pinjaman Kemitraan BRI Ini Tanpa Jaminan dan Bisa Online, Benarkah?

×

Pengajuan Pinjaman Kemitraan BRI Ini Tanpa Jaminan dan Bisa Online, Benarkah?

Bagikan berita
Ilustrasi pinjaman Kredit Kemitraan BRI (foto: ideogram AI)
Ilustrasi pinjaman Kredit Kemitraan BRI (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Simak tahapan pengajuan pinjaman jenis Kemitraan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI), yang katanya tanpa aturan jaminan.

Namanya yaitu program Pinjaman Kemitraan BRI yang menawarkan pemberian dana untuk pembiayaan modal kerja, dan atau pembelian aktiva tetap.

Hal ini dimaksudkan agar pihak UMKM (Usaha Kecil Mikro dan Menengah) dapat meningkatkan produksi hingga memperbanyak penjualan, tapi benarkah tanpa jaminan?

Jawabannya salah karena produk pinjaman Pinjaman Kemitraan BRI memiliki syarat penetapan jaminan, tapi agunan tersebut tidak harus yang bersertifikat.

Selain itu, beberapa pembiayaan diperuntukkan bagi sektor industri dan perdagangan serta pertanian hingga peternakan & perkebunan sampai perikanan jasa.

Bahkan, calon debitur terpilih akan mendapatkan binaan dan dapat mengikuti kegiatan pameran. Simak beberapa syarat serta ketentuannya di bawah ini;

Syarat & Ketentuan Pengajuan Pinjaman Kredit Kemitraan BRI

Pertama, UMKM harus memiliki usaha produktif dan layak dibiayai karena tujuannya yaitu pemberian dana berupa modal kerja dengan tujuan meningkatkan produksi dan penjualan.

"Minimal harus ada surat keterangan dari Kelurahan dan usaha sudah berjalan setahun serta calon debitur sedang tidak menerima pinjaman kemitraan dari BUMN lain," demikian keterangan situs resmi BRI.

Tahapan Pengajuan Pinjaman Pinjaman Kredit Kemitraan BRI

Untuk tahapan pengajuan pinjaman Pinjaman Kredit Kemitraan BRI, apakah bisa online atau tidak, jawabannya bisa yaitu dengan mengisi formulir kelengkapan rincian usaha dengan klik link di bawah ini.

pinjaman.bri.co.id/simulasi/kemitraan

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini