Alternatif Pengajuan Pinjaman Bunga 6 Persen Setahun, KUR Maybank 2024?

×

Alternatif Pengajuan Pinjaman Bunga 6 Persen Setahun, KUR Maybank 2024?

Bagikan berita
Ilustrasi KUR Maybank 2024 (foto: ideogram AI)
Ilustrasi KUR Maybank 2024 (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Berikut alternatif pengajuan pinjaman dengan bunga rendah yaitu 6% per tahun, Kredit Usaha Rakyat (KUR) Maybank 2024.

Sekedar informasi bahwa Maybank sama dengan BCA yaitu, Bank swasta yang akhirnya membuka program pinjaman KUR bunga rendah yaitu 6% setahun.

Hal ini dapat calon debitur manfaatkan, jika pengajuan pinjaman KUR pada Bank Negeri lain ditolak. Tapi yang jadi pertanyaan, kapan KUR Maybank dibuka?

Seperti yang diketahui bahwa KUR adalah salah satu pinjaman bank yang bunga cicilannya disubsidi oleh pemerintah, dari awalnya 16% menjadi 6% setahun.

Makanya, program KUR amat diminati masyarakat karena cicilannya jauh lebih murah dari jenis pinjaman bank mana pun. Tapi biasanya, KUR dibuka bertahap tiap bank.

Menurut beberapa keterangan terkait, KUR yang dibuka pertama kali pada awal 2024 yaitu BRI. Kemudian BNI dan disusul oleh Mandiri, hingga ada isu terkait KUR BCA 2024.

Meski demikian yang sudah disalurkan sejauh ini baru KUR BRI dan BNI, sementara Mandiri dan BCA masih jadi perbincangan hangat. Terkini, adapula rekomendasi KUR Maybank.

Simak syarat dan ketentuan serta dokumen lampiran hingga tahapan pengajuan KUR Maybank 2024 yang akan dijelaskan rinci pada artikel ini, baca tulisannya sampai selesai ya.

Syarat dan Ketentuan Pengajuan KUR Maybank 2024

Melansir situs resminya, nominal pengajuan (plafon) yang ditetapkan KUR Maybank 2024 yaitu Rp50-Rp500 juta dengan jangka waktu pelunasan (tenor) hingga 5 tahun.

"Maybank mendukung program pemerintah dalam mengembangkan UMKM Indonesia dengan memberikan akses pembiayaan modal kerja maupun investasi dengan biaya dan bunga yang ringan," demikian keterangannya.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini