KUR BCA 2024 Apakah Ada dan Kapan Dibuka? Pahami Dulu Aturan Berikut!

×

KUR BCA 2024 Apakah Ada dan Kapan Dibuka? Pahami Dulu Aturan Berikut!

Bagikan berita
Ilustrasi KUR BCA 2024 (foto: ideogram AI)
Ilustrasi KUR BCA 2024 (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Setiap awal tahun, selalu ramai pemberitaan terkait pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang mulai dibuka oleh beberapa Bank.

Sebut saja BRI, BNI, Mandiri hingga BCA. Tapi biasanya, pembukaan kouta KUR ini tidak serempak oleh masing-masing Bank dan ada waktunya.

Misalnya bulan ini sampai waktu yang ditentukan, kouta KUR BRI bukak. Berikutnya setelah limit KUR BRI habis, baru dibuka kouta KUR BNI.

Sejauh ini sepertinya BRI sepertinya sudah menyalurkan KUR lebih dulu, kemudian disusul oleh BNI. Tapi Mandiri, atau pun BCA masih jadi tanda tanya.

Menurut beberapa informasi penyaluran KUR saat ini dilakukan oleh BNI dan akan menyusul Mandiri, jadi kapan KUR BCA 2024 dibuka? Apakah pinjaman Bank itu ada?

Apabila calon debitur tidak kebagian jatah pinjaman bank KUR BRI dan BNI, dapat mencoba peruntungan dengan datangi Bank Mandiri terdekat dari domisili untuk pengajuan.

Barulah yang terakhir yaitu KUR BCA yang masih belum dipastikan kapan pencariannya, dimana memang pinjaman bank jenis KUR ini sangat dinantikan masyarakat sebab pembayaran cicilan bunga ringan.

Bahkan, ada produk KUR Mandiri Super Mikro yang menawarkan pembayaran cicilan bunga cuma 3% per tahun meski plafon pengajuan maksimal hanya Rp10 juta saja. Sementara KUR lain, rata-rata 6% per tahun.

Selain itu sayangnya, belum ada informasi manapun yang menyebutkan bahwa pengajuan KUR 2024 bisa online melalui ponsel atau pengisian formulir situs terkait. Artinya, debitur harus datang langsung ke Bank.

Maka sebelum datang ke Bank tersebut, terutama BCA untuk menanyakan terkait kapan KUR 2024 dibuka dan apakah KUR BCA 2024 ada? Mari pahami dulu beberapa aturan terlampir pada artikel ini.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini