Pembiayaan 65 Sampai 70 Persen Bagi UMKM dari 2 Kredit Coorporate Mandiri, Tenor?

×

Pembiayaan 65 Sampai 70 Persen Bagi UMKM dari 2 Kredit Coorporate Mandiri, Tenor?

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman Coorporate (foto: Canva)
Ilustrasi Pinjaman Coorporate (foto: Canva)

HALONUSA - Ada 2 jenis Kredit Coorporate dari Bank Mandiri yaitu Kredit Modal Kerja (KMK) dan Kredit Investasi (KI), yang plafonnya besar.

Misalnya kalau jenis pinjaman personal dibatasi nilai pengajuan (plafon) sampai ratusan juta, sementara bisnis hingga Miliaran Rupiah.

Sementara jenis Coorporate bisa lebih dari angka tersebut dengan persentase KMK Mandiri 70% pembiayaan, berikutnya KI Mandiri hanya 65% -nya saja.

Kredit ini diperuntukkan, bagi UMKM yang sudah memiliki bisnis besar dengan omset tinggi dan masih membutuhkan pembiayaan untuk perluasan lanjutan.

Contoh kasus jika UMKM tersebut memiliki banyak permintaan pasar, sementara omset yang dimiliki sekarang belum mencukupi buat memenuhi permodalan awal.

Inilah gunanya meminjam uang di Bank dengan jenis Coorporate, berikut rincian masing-masing pembagiannya pada artikel ini yang telah ditetapkan Mandiri.

1. KMK Mandiri Coorporate

Seperti yang dijelaskan di atas, bahwa KMK Mandiri Coorporate menetapkan aturan pembiayaan 70% dari kebutuhan modal kerja atau minimal 30% saja.

Fasilitas ini dapat dimanfaatkan menggunakan mata uang rupiah maupun valuta asing dengan jangka waktu pelunasan kembali (tenor) hanya setahun, berikut beberapa manfaat yang ditetapkan.

  • Penarikan dapat dilakukan setiap saat sesuai kebutuhan usaha
  • Bagian yang belum ditarik tidak dikenakan bunga
  • Aktivasi keuangan disalurkan melalui rekening pinjaman dan atau rekening giro.

Selain itu jaminannnya hanya berupa usaha yang dibiayai, tapi akan ada penjelasan terkait jaminan tambahan jika diperlukan. Datangi saja beberapa cabang Coorporate berikut, untuk informasi lanjutan.

2. KI Mandiri Coorporate

Pembiayaan KI Mandiri Coorporate hampir sama dengan KMK, yaitu bisa untuk mendanai proyek usaha berupa refinancing atau jenis lain yang pelunasannya bersumber dari hasil usaha dengan barang-barang modal yang dibiayai.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini