Modal Kerja Mandiri Hingga Rp25 Miliar, Tenor Terpanjang Berapa Tahun?

×

Modal Kerja Mandiri Hingga Rp25 Miliar, Tenor Terpanjang Berapa Tahun?

Bagikan berita
Ilustrasi pinjaman bank KMK Mandiri (foto: Canva)
Ilustrasi pinjaman bank KMK Mandiri (foto: Canva)

HALONUSA - Berikut rekomendasi pinjaman bank bagi para pelaku UMKM (Usaha Kecil Mikro dan Menengah), dengan pembiayaan hingga Rp25 Miliar.

Salah satunya yaitu produk Kredit Modal Kerja (KMK) Mandiri yang akan memfasilitasi semua kebutuhan terkait, dalam satu siklus usaha dan lainnya.

Pembiayaan ini bersifat khusus dan bisa untuk inventory/piutang/proyek atau kebutuhan khusus lainnya. Dimana, jenisnya terbagi menjadi 2 fitur.

Namun sayangnya, jangka waktu pelunasan (tenor) terpanjang sampai 5 tahun saja karena memang diperuntukkan bagi pelaku usaha untuk melebarkan bisnisnya.

Artinya bagi mereka yang sudah memiliki omset besar dan ingin memperluas jangkauan bisnis, bukan bagi calon wiraswasta yang baru memulai akan berbisnis ya.

Fitur Kredit Modal Kerja Revolving

Pada fitur pertama yaitu Kredit Modal Kerja Revolving menawarkan limit Rp500 juta sampai 2 Miliar dengan tenor setahun saja, sementara kredit bisa dalam bentuk rupiah dan asing.

Berikutnya ada aturan jaminan berupa persediaan dan/atau piutang yang dibiayai, agunan tambahan dapat berupa tanah atau tanah dan bangunan.

Pencairan bisa dilakukan kapan saja sesuai kebutuhan, namun pembayaran cicilan harus sesuai aturan yang ditetapkan per tanggal periode bulanan berdasarkan kesepakatan.

Fitur Kredit Modal Kerja Non Revolving

Kedua, fitur Kredit Modal Kerja Non Revolving juga menawarkan nominal pengajuan (plafon) sama dengan Modal Kerja Revolving tapi tenor yang diberikan cukup lama yaitu hingga 5 tahun.

Selain itu waktu pembayaran bunganya juga sama, tetapi tidak floating efektif seperti Revolving yang bisa saja akan terjadi penambahan pada bulan tertentu atau sesuai aturan Bank.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Sumbar