Kalah 0-2 Lawan Irak, Kesempatan Indonesia Berpindah ke Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

×

Kalah 0-2 Lawan Irak, Kesempatan Indonesia Berpindah ke Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bagikan berita
Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Foto: PSSI)

HALONUSA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan bahwa peluang Timnas Indonesia untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan ditentukan oleh pertandingan terakhir melawan Filipina pada 11 Juni 2024.

"Kita masih punya peluang saat melawan Filipina. Namun, saya yakin tim Filipina saat ini berbeda dengan sebelumnya, karena ketua umum mereka yang baru," ujar Erick Thohir, Kamis 5 Juni 2024.

Erick menyebutkan bahwa Ketua Umum Federasi Sepak Bola Filipina (PFF), Mariano Araneta, pernah menyatakan bahwa timnya ingin menjadi seperti Timnas Indonesia.

"Jangan anggap remeh Filipina, kita tidak bisa mudah mengalahkan mereka seperti sebelumnya," tambahnya.

Menanggapi kekalahan Timnas Indonesia dari Irak dalam pertandingan kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua sore ini, Erick mengakui bahwa Irak bermain dengan baik.

Menurut Erick, kekalahan 2-0 dari Irak disebabkan oleh kesalahan pemain Timnas Indonesia. Meskipun Skuad Garuda tampil baik, beberapa kesalahan berujung pada gol tambahan dan kartu merah.

"Hari ini kita bisa lihat, kita kalah karena kesalahan kita sendiri. Irak memang bermain baik, tapi kita membuat beberapa kesalahan yang merugikan," ujarnya.

Dengan skor imbang 1-1 melawan Filipina sebelumnya, Erick menekankan pentingnya memaksimalkan poin dalam pertandingan Indonesia berikutnya pada 11 Juni.

"Saya berharap poin yang hilang hari ini bisa kita rebut kembali dalam pertandingan melawan Filipina nanti," kata Erick.

Erick berharap Coach Shin Tae-yong dan para pemain melakukan evaluasi, karena masih ada kesempatan untuk meraih 3 poin yang penting agar bisa masuk ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini