Live Streaming Dibayar Iklan Langsung dari Youtube Hingga Rp500 Ribu/Hari, Caranya?

×

Live Streaming Dibayar Iklan Langsung dari Youtube Hingga Rp500 Ribu/Hari, Caranya?

Bagikan berita
Ilustrasi Live Streaming Youtube Pakai OBS Studio (foto: Canva)
Ilustrasi Live Streaming Youtube Pakai OBS Studio (foto: Canva)

HALONUSA - Berikut cara live streaming agar dibayar langsung melalui iklan yang masuk oleh Youtube, untuk dapatkan Rp500.000 sehari.

Tata caranya dijelaskan oleh Youtuber Keluarga Kecil dalam sebuah video berjudul, "Streaming Youtube Sehari Bisa dapat 500 Ribu Rupiah menggunakan Streaming OBS Studio."

Seperti judul konten tersebut, Youtuber Keluarga Kecil mengupas tuntas satu persatu tahapan Live Streaming di Youtube menggunakan OBS Studio.

OBS Studio adalah sebuah software yang memudahkan para streamer dalam melakukan live streaming, agar mendapatkan penghasilan langsung dari iklan yang masuk.

Selain itu, OBS Studio juga gratis digunakan dan bisa diakses oleh siapa pun dan dimana pun. Jadi maksudnya, softwarw tersebut adalah sebuah wadah dalam menampilkan iklan.

Cara Live Streaming Agar Dibayar Youtube

Pertama yang harus kamu lakukan, tentu dengan membuat akun Youtube dan memenuhi persyaratan monetisasi seperti jumlah 1.000 subscriber hingga jumlah tayangan keseluruhan video 4.000an.

Apabila kamu telah memenuhi tahapan monetisasi, masuk ke cara kedua yaitu dengan upload video pada Dashboar Youtube seperti layaknya memposting video lainnya.

Yang membedakannya yaitu, kamu pilih opsi 'Live Streaming' saat akan upload video dan berikan judul serta caption hingga tagar yang sesuai konteks agar lebih mudah tampil di beranda orang lain.

Ketiga, baru kamu kembali buka aplikasi OBS Studio. Sebelumnya, kamu bisa download dulu software tersebut dan buka di komputer atau laptop serta lakukan penyetingan sesuai intruksi.

Jadi nantinya, kamu akan menyalin alamat streaming di Youtube untuk di copy paste pada software OBS Studio dan benahi pengaturan iklan agar bisa sekali klik dan langsung masuk.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini