Top 8 Situs Belajar SEO Buat Persiapan Kerja 2024, Fresh Graduate Wajib Tahu

×

Top 8 Situs Belajar SEO Buat Persiapan Kerja 2024, Fresh Graduate Wajib Tahu

Bagikan berita
Ilustrasi situs belajar SEO (foto: Pexels/Kindel Media)
Ilustrasi situs belajar SEO (foto: Pexels/Kindel Media)

Kelima, Semrush membuka kelas gratis yang bernama Navigating On-Page and Technical SEO: A Semrush Deep Dive yang terdiri dari 8 kelas dan masing-masingnya berdurasi 1 jam bagi pemula hingga intermediate.

Semrush biasanya, juga digunakan untuk meriset kata kunci berdasarkan analis kompetitif menggunakan audit situs dan pelacakan backlink sesuai wawasan visibilitas komprehensif.

6. Wordpress

Tidak hanya menjadi platform penulisan bagi banyak situs online, Wordpress juga menyediakan Free Course dengan durasi 1 jam beserta praktik langsung bagi para pemula.

Seperti yang sama-sama diketahui, bahwa Wordpress adalah sebuah platform penulisan yang biasa dimanfaatkan berbagai website dan portal berita untuk mempublikasikan informasi terkait.

7. Bright Local

Selanjutnya, Bright Local menyediakan kelas gratis yang bernama A Beginner's Guide to Local SEO yang terdiri dari 8 kelas dan akan mendapatkan sertifikat setelah mengikutinya untuk para pemula.

Bright Local memberikan kamu kepercayaan untuk meningkatkan reputasi web lebih tinggi, sehaingga menghasilkan pencarian lebih sering dari para pengunjung dengan intensitas tertentu.

8. Coursera

Terakhir, Coursera menyediakan 4 modul kelas Google SEO Fundamentals dengan total penyelesaian pelajaran selama 39 jam bagi para pemula yang ingin mendalami ilmu terkait.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini