Wakil Bupati Solok Dilaporkan, DPD Gerindra: Itu Masalah Pribadi

×

Wakil Bupati Solok Dilaporkan, DPD Gerindra: Itu Masalah Pribadi

Bagikan berita
Wakil Bupati Solok Dilaporkan, DPD Gerindra: Itu Masalah Pribadi
Wakil Bupati Solok Dilaporkan, DPD Gerindra: Itu Masalah Pribadi

HALONUSA.COM - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatera Barat, Evi Yandri menyatakan bahwa pelaporan terhadap Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu tidak ada hubungannya dengan partai berlambang burung garuda itu.

Ia menegaskan bahwa hal tersebut tidak ada hubungan dengan Partai Gerindra. Hingga saat ini, DPD Gerindra Sumbar tidak tau soal 'Mahar Politik' seperti yang di tudingkan oleh pelapor.

"Laporan polisi yang berkaitan dengan saudara Jon Pandu sebagai Wakil Bupati Solok yang juga Ketua DPC Gerindra Kabupaten Solok, tidak ada kaitannya dengan Partai Gerindra. Apa yang di tuduhkan itu, tidak benar sama sekali, partai Geeindra tidak pernah meminta 'Mahar Politik',” katanya.

Ia mengatakan bahwa DPD Gerindra Sumbar tidak mengetahui sama sekali adanya bakal calon yang berkontribusi. Hal ini, murni urusan pelapor dengan saudara Jon Firman Pandu.

"Jadi, jangan di kait-kaitkan dengan Partai Gerindra, silahkan di cek di rekening, atau buktikan tidak ada uang masuk ke Kas Partai. Sekali ini, ini murni persoalan pribadi saudara Jon Firman Pandu" lanjutnya.

DPD Gerindra Sumbar memerintahkan kepada Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu, agar segera menyelesaikan persoalan tersebut.

"Kita minta kepada Saudara Jon Firman Pandu, untuk segera menyelesaikan persoalan ini. Jangan sampai, persoalan ini dapat menciderai keprcayaan masyarakat terhadap partai Gerindra. Jika ini memang terbukti, kami tidak segan-segan memberikan tindakan tegas,” tutupnya.

Sebelumnya,

Wakil Bupati Solok dilaporkan ke Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat atas dugaan tindak pidana penipuan.

Pelaporan tersebut dilakukan pada 5 Mei 2022 lalu oleh terlapor atas nama Iriadi Datuak Tumangguang.

Saat dihubungi Halonusa.com, Kamis (19/05/2022), Iriadi menjelaskan, hal tersebut berawal saat ia ingin maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2019.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Sumbar