Titik Api di Sumut, Riau dan Kalimantan Mulai Bermunculan, Menteri KLHK: Waspada

×

Titik Api di Sumut, Riau dan Kalimantan Mulai Bermunculan, Menteri KLHK: Waspada

Bagikan berita
Ilustrasi Karhutla
Ilustrasi Karhutla

HALONUSA.COM - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Abubakar mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di akhir bulan Februari 2024.

Menurutnya, saat ini sudah semakin banyak jumlah titik api (hot spot) di sejumlah daerah seperti Sumatera Utara (Sumut), Riau dan daerah Kalimantan.

“Akhir Februari sudah harus waspada dengan mulai naiknya jumlah hotspot hingga di atas 100 titik, yang saat ini tercatat di Sumut dan Riau,” katanya.

“Selain dalam minggu ini sudah muncul titik api kecil-kecil di Kaltim. Titik api itu terus dijaga oleh Manggala Agni dan tim lapangan lainnya,” lanjutnya.

Baca juga:

Ia mengatakan, masalah titik api ini mendapat perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi).  Presiden Jokowi, kata dia, berpesan menghadapi puasa, bahwa agar tidak ada asap selama  Ramadan dan di saat salat Ied lebaran.

“Mari kita jaga bersama dan terima kasih Manggala Agni, BPBD, TNI, POLRI, MPA (Masyarakat Peduli Api) dan penjaga Gambut. Semoga pengendalian Karhutla bisa kita atasi dengan baik,” imbaunya. (*)

Editor : Halbert Caniago
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini