Saung Batupang Solok, Wisata Romantis Suguhkan Pesona Alam, Lagi Hits dan Instagramable

×

Saung Batupang Solok, Wisata Romantis Suguhkan Pesona Alam, Lagi Hits dan Instagramable

Bagikan berita
Saung Batupang. (Foto: Harian Solok)
Saung Batupang. (Foto: Harian Solok)

HALONUSA.COM - Kota Solok seolah tidak pernah habisnya menawarkan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi wistawan. Tidak hanya mennawarkan bergama kuliner, daerah ini juga terkenal dengan wisata alamnya.

Saung Batupang yang saat ini menjadi salh satu wisata alam yang wajib dikunjungi. Berlokasi di tepi jalan Selayo – Padang, Kelurahan Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Tempatnya sangat indah dan penuh dengan suasana yang romantis. Ada perahu, kolam ikan yang dihiasi dengan lampu-lampu yang berwarna-warni.

Saung Batupang ini dibangun dengan konsep alam dengan perpaduan modern. Terdapat saung, kolam ikan, gedung pertemuan toilet dan fasilitas lainnya.

Selain itu juga ada live music untuk menghibur tamu dan pada malam hari suasananya sangat romantis karena dihiasi dengan lampu-lampu berwarna-warni. Buka dari oukul 10.00 - 22.00 Wib.

Ada yang menarik di tempat ini adalah suasananya yang terasa alami karena tamu yang datang dapat menikmati menu-menu yang tersedia di tempat ini di alam terbuka dan bisa juga menikmati makanan di sebuah pondok maupun dipinggir kolam ikan sehingga bisa bermain-main ikan di bawah.

Ikan-ikan di Saung ini juga bisa langsung dikasih makan, sehingga anak bisa nyaman di tempat ini.

Di restoran ini menyediakan masakan nusantara untuk makan-makan berat dan makan ringan. Menu yang tersedia terdiri dari jenis kopi, teh, soda, makanan berat seperti nasi dan lauk-pauknya.

Untuk harganya sangat ramah dikantong mulai dari Rp15 ribuan saja. (*)

Editor : Tisya
Sumber : YouTube Fery Palala
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini