Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir Utus 2 Orang Mahasiswa Magang di Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran Jakarta

×

Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir Utus 2 Orang Mahasiswa Magang di Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran Jakarta

Bagikan berita
HALONUSA.COM - Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir mengutus 2 orang mahasiswinya mengikuti magang di lajnah pentashihan mushaf alquran di Jakarta.   Ini merupakan pertama sekali dalam sejarah Prodi IAT UIN Mahmud Yunus Batusangkar mengutus mahasiswa ke luar Sum
HALONUSA.COM - Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir mengutus 2 orang mahasiswinya mengikuti magang di lajnah pentashihan mushaf alquran di Jakarta. Ini merupakan pertama sekali dalam sejarah Prodi IAT UIN Mahmud Yunus Batusangkar mengutus mahasiswa ke luar Sum

HALONUSA.COM - Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir mengutus 2 orang mahasiswinya mengikuti magang di lajnah pentashihan mushaf alquran di Jakarta.

Ini merupakan pertama sekali dalam sejarah Prodi IAT UIN Mahmud Yunus Batusangkar mengutus mahasiswa ke luar Sumatra.

Terobosan besar ini diawali karena diselenggarakannya Acara Praktisi Goes to Campus oleh Prodi IAT pada hari Rabu tanggal  07 Juni lalu, dimana mengundang 2 orang dari tim lajnah pentashihan Al-Qur’an Jakarta sebagai pemateri dalam acara tersebut sekaligus juga mengadakan perjanjian Kerjasama.

Akhirnya kesempatan emas tidak dibuang oleh ketua Prodi IAT Ustad Hafizzullah dengan mengutus 2 orang mahasiswinya atas nama Khairatil Madani dan Lilissriyani untuk mengikuti magang di Kantor Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran di Jakarta.

Pada saat penyerahan mahasiswa magang diantarkan langsung oleh Wakil dekan 3 FUAD Dr. Inong Satriadi, MA dan alhamdulillah Mahasiswa kita disambut dengan baik dan diterima langsung oleh Pimpinan Kantor Lajnah Pentashihahan Mushaf Alquran Jakarta.

Dua orang mahasiswa IAT tersebut ditempatkan pada bagian Pengkajian Al-Quran, bagian Pentashihan Mushaf Al-Quran dan bagian Bayt Quran - Musium Istiqlal.

Selama hampir 2 bulan  ini kami dibekali Ilmu tentang Profil LPMQ, Metode penelitian, kemudian juga di bekali Ilmu-ilmu dasar tentang Pantashihan Mushaf Al-Qur'an, serta ilmu Rasm dan Dhabt. Kemudian diberikan penugasan untuk membandingkan footnote terjemahan Kemenag RI edisi 2002 dengan edisi 2019. (*)

Editor : Tisya
Sumber : Rilis
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Sumbar